Perlukah Sebuah Marketing Dalam Bisnis ??




Bisnis adalah salah satu cara untuk menjadi kaya. Tidak hanya itu, bisnis juga merupakan suatu kegiatan yang bisa membuat pelakunya menjadi gila.

Dalam sebuah bisnis, baik bisnis yang bergerak dalam bidang jasa maupun produksi barang atau produk. Semuanya bermuara pada proses marketing atau pemasaran.

Sebenarnya apa sih pemasaran itu ??

Pemasaran yaitu cara untuk menyalurkan atau jalan untuk menawarkan barang atau produk agar dapat bermanfaat dan dipakai oleh masyarakat. Sehingga kedua belah pihak baik masyarakat maupun perusahaan akan mendapatkan keuntungan dari proses marketing.



Mengapa marketing itu sangat penting ??

Bagi sebuah bisnis, memproduksi suatu barang atau jasa orientasinya ke dalam sebuah profit. Profit, profit dan profit.
Sementara untuk mendapatkan profit tersebut, seorang pengusaha atau sebuah perusahaan tentu harus memasarkan sebuah produk yang telah dihasilkan ke masyarakat luas.

Dengan rincian tersebut, dapat di simpulkan. Bahwa jika suatau perusahaan memiliki produk baik barang atau jasa namun tidak dipasarkan. Maka perusahaan tersebut tidak akan memiliki pendapatan sepeser pun.






Lalu apa artinya jika sebuah perusahaan memproduksi banyak barang atau jasa tetapi tidak di pasarkan.
Tidak ada pembeli dan tidak ada yang menggunakannya. Mungkin akan menjadi sampah yang menumpuk. Dan yang pasti perusahaan tersebut tidak akan bertahan lama.


Apa Cara Terbaik Dalam Memasarkan Produk ??

Cara yang dapat digunakan adalah dengan sebuah metode pengenalan.
Yaitu dengan cara promosi.
Promosi adalah langkah awal untuk membuat sebuah bisnis menjadi besar. Karena promosi inilah yang akan mengenalkan produk sebuah perusahaan kepada masyarakat luas.


Bisnis tanpa promosi ??
Sama saja bayi lahir tanpa nama !!

Baca juga : 5 Cara Promosi Paling Efektif Agar Bisnis Anda Menjadi Nomor Satu


Dengan begitu, sebuah perusahaan sangat memerlukan yang namanya marketing.
Marketing adalah sistem memasarkan produk. Sedangkan cara untuk memasarkan produk yaitu dengan cara promosi.

Jika ditanya perlu tidakkah sebuah marketing. Maka jawabannya bukan perlu tapi sangat perlu dan sangat penting. Karena inilah cara atau jalan untuk meraih sebuah profit. Yang sejatinya profit itu ialah sesuatu yang dicari oleh sebuah perusahaan.