Produksi Hasil Panen Cabe Rawit Per Pohon




Dalam membudidayakan cabai, hasil panen merupakan waktu yang di tunggu-tunggu oleh para petani.

Dalam budidaya cabe ini, sebelum melangkah berapa hasil panen atau hasi produksi cabe per batang. Sebaiknya anda koreksi terlebih dahulu.

Apakah cabe tersebut di tanam pada media polybag atau di tanah terbuka ?

Jika cabe rawit ditanam pada lahan terbuka, maka hasil panen per batang yaitu kisaran 5 kg. Dan dilakukan selama 17 kali panen.

Sementara bila cabe ditanam pada media polybag, tentu hasil panennya akan lebih sedikit. Yaitu sekitar 2,5 sampai 3 kg. Dengan perawatan yang intensif.


Lalu berapa lama cabe tersebut bisa dipanen ?

Lama masa panen tanaman cabe baik di media polybag maupun pada tanah terbuka sama. Yaitu kurang lebih ketika berumur 120 hari.
Ada beberapa varietas yang membutuhkan waktu lebih lama. Tetapi rata-rata masa panen cabe adalah kurang lebih ketika berumur 4 bulan.


Untuk harga cabe sendiri tidak bisa dipastikan. Karena setiap saat harga cabe akan naik turun. Kadang sangat mahal hingga mencapai Rp 100.000,- kadang juga sangat murah yaitu berkisar Rp 10.000,-
Biasanya harga tertinggi ketika bulan ramadhan tiba.

Ada beberapa teknik menanam cabe yang bisa digunakan. Dan juga bisa memperbanyak hasil panen cabe itu sendiri.

Yaitu :

● Teknik Fertigasi
Teknik ini yaitu masuk ke dalam cara penanaman cabe. Teknik yang ada dalam hidroponik ini sangat efektif untuk meningkatkan atau memaksimalkan hasil produksi cabe.

Lebih lengkapnya baca 
Cara Memaksimalkan Budidaya Cabe di Polybag Dengan Teknik Fertigasi


● Teknik Pemaksimalan Ranting
Teknik ini merupakan teknik lanjutan dari teknik fertigasi. Yaitu masuk ke dalam cara perawatan sebuah cabe. Yang juga sangat efektif untuk menghasilkan buah cabe yang lebat.

Lebih lengkapnya baca 
Maksimalkan Cabang Pohon Cabe Agar Berbuah Lebat