Tips Ampuh Agar Rumah Cepat Terjual



Menjual rumah memang tidak selalu mudah. Apalagi jika menginginkan harga yang mahal. Tentu proses menjualnya tidak mudah. Butuh waktu yang lama.

Lantas bagiamana cara untuk menjual rumah dengan cepat ?

Berikut tips yang bisa anda coba :


1. Iklan-kan di Berbagai Media

Agar rumah dapat cepat terjual, anda bisa menggunakan media cetak ataupun elektronik untuk mengiklankan rumah yang akan di jual. Namun harus diperhitungkan terlebih dahulu. Jangan sampai biaya untuk ngiklan lebih mahal di banding harga rumah.

Saran terbaik untuk cara ini adalah menggunakan media cetak seperti koran. Karena harga yang sangat terjangkau dan juga bisa di baca oleh orang banyak.



2. Gunakan Jasa Broker

Jasa broker bisa anda pilih untuk mempercepat penjualan rumah. Biasanya jasa broker meminta komisi sebesar 2% - 3% tergantung harga rumah.

Dengan menggunakan jasa properti ini anda tidak perlu repot mengiklan-kan rumah yang akan anda jual. Dan tentunya tidak begitu banyak keluar biaya. Namun kerugiannya tentu harga rumah tidak semahal semestinya.



3. Gunakan Jasa Bank

Menjual rumah juga bisa menggunakan jasa bank. Caranya adalah dengan menawarkan rumah anda kepada pembeli dengan sistem kredit. Tentu seorang pembeli akan lebih tertarik karena pembayaran dapat diangsur. Sehingga mereka bisa memiliki rumah meskipun tidak memiliki dana yang banyak.

Jika anda menjual rumah dengan cara kredit. Tentu sebagai pemilik rumah anda tidak sabar. Karena sedang membutuhkan dana. Oleh karena itu gunakan pihak ketiga yaitu bank. Anda jual rumah ke bank dan pembeli membeli rumah anda lewat bank yang bersangkutan dengan cara di cicil / kredit atau angsur.



4. Pasang Papan Pengumuman

Ini adalah cara klasik yang gratis. Yaitu dengan mencantumkan informasi bahwa rumah tersebut di jual. Dengan berbagai info kontak dan lain-lain.

Cara ini juga masih banyak dilakukan, karena banyak calon pembeli properti yang tidak menginginkan membeli rumah dari seorang perantara. Padahal harga yang ditawarkan sama saja.