Mengapa Trading Forex Selalu Rugi Atau Loss ??



Memulai trading forex terutama trading akun mikro tidaklah mudah. Saya yakin anda semua pernah merasakan loss besar. Atau sampai modal di akun trading terkuras habis alias balance nol.

Saya pun pernah mengalami hal serupa, dan penyebabnya pun sulit diketahui. Lalu, apa sih penyebab trading selalu rugi. Terutama pada akun mikro.


Berikut pembahasannya :


1. Modal

Modal sangat mempengaruhi, karena dalam sebuah trading. Kekuatan modal kita akan menentukan seberapa lama kita mampu bertahan pada posisi yang telah kita open. Sehingga apabila suatu saat posisi kita mengalami loss, modal atau balance masih mampu menahan. Sambil menunggu chart berbalik arah untuk memberikan profit kepada trader.

Seperi contoh :
Saya trading dengan modal $50, mengambil posisi buy sebesar 0,01 lot. Sementara setelah itu ternyata chart menurun atau melemah. Sehingga saya mengalami loss $20. Karena modala atau balance yang saya punya masih banyak, saya tidak melakukan close posisi. Saya coba menunggu sampai chart berbalik naik dan mendapatkan profit dikemudian hari.

Berbeda cerita bila saya tadi modal atau deposit $15 bukan ?
Tentu sudah mengalami margin cell.



2. Teknik Analisis

Teknik ini sangat sulit dipelajari. Bahkan saya pun belum sepenuhnya mengerti. Sehingga masih sering loss.
Untuk itu, jika anda akan memulai trading forex. Persiapkan terlebih dahulu untuk mempelajari teknik ini. Karena trading itu tidak asal menebak naik turun sebuah chart.



3. Kontrol Nafsu

Jika anda seorang trader, nafsu adalah lawan terbesar buat anda.

Mengapa ?

Karena nafsu ini seorang trader mengalami kerugian yang seharusnya dia sudah menerima keuntungan atau profit.
Biasanya para trader bisa selalu mencoba untuk kembali open posisi meskipun sudah profit yang lumayan.

Anda harus tau, ketika bisnis sudah memberikan keuntungan sebesar 10% dari modal. Itu sudah termasuk sangat besar sekali. Jangan memaksakan untuk lebih dari itu, terutama jika anda seorang trader.



Dari 3 hal diatas sudah cukup untuk membuat anda lebih nyaman dalam trading. Dan semoga profit selalu menanti anda.