Cara Terbaru Membuka Toko Online Di Tokopedia



Cara membuka toko online di Tokopedia sangat mudah. Untuk pemula saya rasa sangat bagus jika di terapkan. Karena dengan memulai usaha online dengan cara membuka toko online di Tokopedia sangat mempengaruhi reputasi yang baik dari pembeli.
Di zaman sekarang, untuk bersaing di online shop sangat sulit. Terlebih jika anda hanya menggunakan website biasa atas nama toko anda. Tentu banyak yang tidak percaya. Jika hal ini terjadi, maka yang akan anda dapatkan adalah tidak adanya pembeli di online shop milik anda.

Lalu bagaimana cara terbaik untuk membuka toko online ?

Cara yang termudah dan menurut saya paling baik yaitu dengan membuka toko online lewat market place terkenal. Seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia.
Untuk pemula anda bisa memilih Tokopedia. Selain mudah, Tokopedia juga memiliki reputasi yang sangat baik.

Berikut ini tutorial untuk anda tentang bagaimana cara membuka toko online di Tokopedia.


1. Buka Tokopedia
Anda bisa menggunakan smartphone atau laptop. Silahkan pilih salah satu. Jika sudah menentukan pilihan, silahkan buka Tokopedia dan lakukan pendaftaran. Sehingga anda menjadi member resmi Tokopedia.

Cara mengisinya silahkan isi formulir pendaftaran dengan sebaik-baiknya. Lalu klik Register Account.





2. Buka Toko
Setelah berhasil menjadi member resmi Tokopedia, Langkah selanjutnya yaitu membuka toko. Silahkan klik tombol hijau yang bertuliskan "Buka Toko"





3. Isi Informasi Toko
Setelah anda klik buka toko, anda akan dibawa ke halaman formulir pendaftaran toko. Silahkan isi formulir sesuai dengan informasi toko anda.

Gunakan nama toko yang tersedia. Karena banyak sekali pengguna Tokopedia, sehingga anda harus memilih nama toko yang belum pernah dipakai. Setelah itu klik next.






4. Informasi Lanjut
Setelah itu anda akan dibawa ke dalam halaman informasi toko yang ke-2. Mulai dari logo, alamat dan juga GPS.
Saran saya, silahkan pilih alamat yang sesuai seller anda jika anda menggunakan sistem dropship. Sehingga ongkos kirim akan sama.






5. Pilih Dukungan Pengiriman
Untuk memilih dukungan pengiriman. Sebaiknya sesuaikan dengan dukungan pengiriman dari seller anda. Sehingga tidak ada selisih harga yang kemungkinan besar dapat mengurangi keuntungan anda. Atau lebih mudah lagi jika anda menggunakan 1 jasa pengiriman.






6. Klik Buka Toko
Setelah semua formulir anda isi dengan benar. Langkah selanjutnya adalah membuka toko. Silahkan klik tombol buka toko.




Selamat, anda sekarang sudah memiliki toko. Lakukan posting secara berkala dan promosi yang benar. Setelah itu tunggu orderan datang.