Pengalaman Menjadi Dropshipper Di Tokopedia



Pengalaman menjadi seorang dropship di sebuah marketplace tentu sangat berharga. Terlebih jika usaha dropship tersebut baru pertama kali di jalani. Seperti yang saya alami, mencoba untuk berjualan online di marketplace ternyata berbuah manis. Hanya bermodal dropship ternyata dapat memberikan keuntungan yang lumayan.

Kali ini saya akan membagikan pengalaman menjadi seorang dropship di sebuah marketplace yang terkenal di Indonesia. Dalam hati masih terdapat rasa ragu untuk menjalani bisnis ini. Namun rasa penasaran tetap mendorong untuk memulai bisnis dropship ini.

Setelah browsing kesana-kemari, akhirnya saya menemukan cara untuk bisnis dropship di marketplace. Sebagai pemula saya juga mencari website yang share pengalaman bisnia online sebagai dropship. Namun banyak yang kurang memuaskan. Akhirnya saya tidak berfikir panjang dan langsung memulai bisnis dropship.

Dengan modal seadanya dan upload manual tanpa scrape. Tentu akan membuat pekerjaan Dropship ini sangat melelahkan. Terlebih cara riset produk yang benar-benar saya tidak mengerti bagaimana caranya.
Saya hanya lihat produk yang terlaris dan langsung upload ke etalase toko saya.

Yang berawal dari niat coba-coba, ternyata setelah berjalan 1 minggu ordedan pertama saya dapatkan. Bingung apa yang harus dilakukan sempat saya alami. Namun setelah browsing sana-sini akhirnya orderan pertama dapat teratasi. Dan menjadi penjualan pertama yang sukses.
Setelah itu, selang 2 hari orderan membludak, ada 6 orderan baru namun dengan jumlah pembelian yang banyak. Cukup senang namun juga menyedihkan.

Senangnya ternyata bisnis yang hanya coba-coba dapat memberikan keuntungan yang lumayan. Sedihnya banyak orderan yang tidak bisa dilayani karena kehabisan modal.
Karena keterbatasan tersebut saya mendaptkan profit Rp 80.000,- selama seminggu. Dengan mark up harga hanya 10%.

Itulah pengalaman saya, semoga menginspirasi anda untuk memulai bisnis online. Untuk cara riset produk dan lain-lain akan saya share pada kesempatan yang akan datang.