Manfaatkan Media Sosial Untuk Menunjang Bisnis Anda
Manfaatkan Media Sosial Untuk Menunjang Bisnis Anda- Bisnis itu tidak sekedar jual beli barang. Antar barang dan profit. Banyak hal didalamnya yang harus digali dan dikuasai sehingga bisa membuat bisnis menjadi sesuatu yang benar-benar menghasilkan.
Oke, cukup sampai disitu saja kata-kata mutiaranya. Hehee
balik ke pembahasan tentang bisnis dan sosial media.
Sebelum lebih jauh, menurut saya pribadi. Bisnis itu sesuatu yang enjoy. Dan sesuatu yang mempunyai banyak tantangan. Ketika kita bisa melewati sebuah tantangan itu, rasanya bangga sekali. Seperti udah completed level kalo main game hihii
Dalam bisnis promosi, strategi, manajemen itu sangat perlu. Bahkan sangat diperlukan sekali. Agar bisnis dapat berkembang dan bertahan lama. Saya tidak akan membahas semuanya. Kali ini saya akan membahas adakah manfaatnya media sosial dengan bisnis.
Kita tahu akhir-akhir ini media sosial menjadi sangat viral dikalangan masyarakat. Hampir semua orang punya fb bukan. Instagram, twitter, google plus dan lain-lain.
Fenomena anak jaman sekarang, masuk smp punya fb, masuk sma ganti fb, masuk kuliah ganti fb lagi. Alay bukan.
Dari hal diatas kita ambil sisi positifnya saja. Berarti dalam kejadian diatas dapat disimpulkan bahwa media sosial tidak lepas dari gerak-gerik kehidupan masyarakat kita.
Apa ada hubungannya dengan bisnis ?
Tentu ada, dan bahkan sangat menguntungkan. Coba deh, misalkan saya jualan empek-empek. Tapi dalam jualan itu cuma saya bungkus dengan plastik warna hitam tidak tembus pandang dan diletakkan diatas meja depan rumah. Tanpa ada tulisan jual empek-empek segala macam. Nah, kira-kira ada yang membeli nggak ?
Seperti itulah kira-kira.
Salah satu keuntungan yang sudah terlihat jelas di media sosial ini adalah promosi.
Jadi teman-teman bisa menggunakan media sosial untuk memperkenalkan bisnis dan produk-produk menarik yang bisa mendatangkan profit. Enak ya kalo ngomongin profit mulu. Hehee
Kenapa kok media sosial ?
Jadi ringkasnya seperti ini. Kita punya pabrik, punya usaha pastinya punya produk. Produk itu kita jual. Pastinya kalo jual kan lewat promosi terlebih dahulu.
Promosi itu sangat mahal kan. Harus bayar ini itu. Belum bayar buat tenaga kita, buat makan, uang transport dan lain-lain. Dengan hadirnya media sosial, kita tidak perlu repot kesana kemari. Promosi door to door. Cukup akses lewat internet, modal kuota dan juga modal lewat pc atau hp pun jadi. Dan gratis, bisa promosi menggunakan apa saja. Kata-kata yang tidak dibatasi dan bisa promosi sesering mungkin. 1 kali sehari sampai 3 kali sehari kaya minum obat juga sah-sah saja.
Trik dalam promosi ada sendiri.
1. Usahakan jangan promsi yang terlalu berlebihan.
Seperti beli 6 gratis 1 kartel. Kan keliatan bohongnya. Jadi hal seperti ini hanya akan membuat calon pembeli ketawa
2. Jangan nyepam.
Nyepam itu sangat tidak etis dipromosi bisnis. Seperti komen disemua status fb. Itu hanya akan menimbulkan rasa risih pada orang lain. Gak kebayang kan kalau ada yang update status galau lalu di komentar ada yang promosi meja makan hihii
Jadi bagaiman promosi yang baik di media sosial ?
Cukup membuat status dan informasikan deskripsi produk anda sesuai jenis, manfaat, kualitas, harga, serta cara pemesanannya.
Gunakan teknik content writing sehingga calon pembeli akan mengerti apa sebenarnya produk itu. Dari manfaat sampai harga.
Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan. Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat.
Oke, cukup sampai disitu saja kata-kata mutiaranya. Hehee
balik ke pembahasan tentang bisnis dan sosial media.
Sebelum lebih jauh, menurut saya pribadi. Bisnis itu sesuatu yang enjoy. Dan sesuatu yang mempunyai banyak tantangan. Ketika kita bisa melewati sebuah tantangan itu, rasanya bangga sekali. Seperti udah completed level kalo main game hihii
Dalam bisnis promosi, strategi, manajemen itu sangat perlu. Bahkan sangat diperlukan sekali. Agar bisnis dapat berkembang dan bertahan lama. Saya tidak akan membahas semuanya. Kali ini saya akan membahas adakah manfaatnya media sosial dengan bisnis.
Kita tahu akhir-akhir ini media sosial menjadi sangat viral dikalangan masyarakat. Hampir semua orang punya fb bukan. Instagram, twitter, google plus dan lain-lain.
Fenomena anak jaman sekarang, masuk smp punya fb, masuk sma ganti fb, masuk kuliah ganti fb lagi. Alay bukan.
Dari hal diatas kita ambil sisi positifnya saja. Berarti dalam kejadian diatas dapat disimpulkan bahwa media sosial tidak lepas dari gerak-gerik kehidupan masyarakat kita.
Apa ada hubungannya dengan bisnis ?
Tentu ada, dan bahkan sangat menguntungkan. Coba deh, misalkan saya jualan empek-empek. Tapi dalam jualan itu cuma saya bungkus dengan plastik warna hitam tidak tembus pandang dan diletakkan diatas meja depan rumah. Tanpa ada tulisan jual empek-empek segala macam. Nah, kira-kira ada yang membeli nggak ?
Seperti itulah kira-kira.
Salah satu keuntungan yang sudah terlihat jelas di media sosial ini adalah promosi.
Jadi teman-teman bisa menggunakan media sosial untuk memperkenalkan bisnis dan produk-produk menarik yang bisa mendatangkan profit. Enak ya kalo ngomongin profit mulu. Hehee
Kenapa kok media sosial ?
Jadi ringkasnya seperti ini. Kita punya pabrik, punya usaha pastinya punya produk. Produk itu kita jual. Pastinya kalo jual kan lewat promosi terlebih dahulu.
Promosi itu sangat mahal kan. Harus bayar ini itu. Belum bayar buat tenaga kita, buat makan, uang transport dan lain-lain. Dengan hadirnya media sosial, kita tidak perlu repot kesana kemari. Promosi door to door. Cukup akses lewat internet, modal kuota dan juga modal lewat pc atau hp pun jadi. Dan gratis, bisa promosi menggunakan apa saja. Kata-kata yang tidak dibatasi dan bisa promosi sesering mungkin. 1 kali sehari sampai 3 kali sehari kaya minum obat juga sah-sah saja.
Trik dalam promosi ada sendiri.
1. Usahakan jangan promsi yang terlalu berlebihan.
Seperti beli 6 gratis 1 kartel. Kan keliatan bohongnya. Jadi hal seperti ini hanya akan membuat calon pembeli ketawa
2. Jangan nyepam.
Nyepam itu sangat tidak etis dipromosi bisnis. Seperti komen disemua status fb. Itu hanya akan menimbulkan rasa risih pada orang lain. Gak kebayang kan kalau ada yang update status galau lalu di komentar ada yang promosi meja makan hihii
Jadi bagaiman promosi yang baik di media sosial ?
Cukup membuat status dan informasikan deskripsi produk anda sesuai jenis, manfaat, kualitas, harga, serta cara pemesanannya.
Gunakan teknik content writing sehingga calon pembeli akan mengerti apa sebenarnya produk itu. Dari manfaat sampai harga.
Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan. Terima kasih telah membaca. Semoga bermanfaat.