Sukses Tidak Harus Sekolah 》7 Sifat Kunci Kesuksesan Seseorang

Sukses Tidak Harus Sekolah 》7 Sifat Kunci Kesuksesan Seseorang- Sukses sebenarnya sangat simple. Bukan diukur seberapa harta yang dimiliki seseorang ataupun seberapa mewah rumah seseorang tersebut. Cukup simple, yaitu hanya dengan bersyukur. Dengan itu akan mengerti arti sebuah kesuksesan.



Jika teman-teman telah memiliki 7 sifat dibawah ini. Maka bersiaplah untuk menyongsong kesuksesan masa depan yang indah

Baca juga : Pekerjaan Terbaik Siswa/i Yang Baru Lulus Berwirausaha



1. Tanggung Jawab

Membangun sebuah tanggung jawab dan konsisten sangatlah sulit. Dengan berbagai alasan yang menghadang tentunya banyak yang gagal untuk satu kunci ini. Ditandai dengan sifat yang jujur, tepat waktu dan disiplin.


2. Positif Thinking

Satu hal yang sangat sulit untuk kegiatan sehari-sehari. Positif Thinking terhadap semua hal. Sifat ini sangat menentukan kesuksesan seseorang. Karena dengan positif thinking, maka seseorang akan dapat mengambil keputusan dengan tepat. Ditandai dengan kepala yang selalu dingin dalam menghadapi masalah.




3. Tekun Dan Pantang Menyerah

Menjadi sukses itu diperoleh dalam waktu yang sangat lama. Tidak ada yang instan. Dimana hanya orang yang tekun dan pantang menyerah lah yang akan menerima kesuksesan. Selain itu juga berusaha dengan sungguh-sungguh. Manjadda wajadda.
Ciri-ciri sifat ini adalah tidak berhenti disuatu tempat yang memiliki banyak masalah. Kreatif dan inovatif


4. Rajin

Sudah tenar bila rajin pangkal pandai. Dan tentunya pandai pangkal sukses hihii
Ciri-cirinya adalah cenderung aktif dan tidak malas dalam segala hal


5. Teliti

Dalam menuju kesuksesan banyak sekali pekerjaan yang harus deselesaikan. Tentu denga sifat teliti ini bisa mempercepat kesuksesan. Karena berbagai masalah pasti bisa diselesaikan dengan baik dengan sifat teliti tersebut. ciri-cirinya tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.


6. Jujur

Sifat yang juga sangat penting. Karena menunjukkan karakter yang banyak diperlukan semua orang. Didunia ini yang paling dibutuhkan bukan orang jenius dan konglomerat. Buat apa dua hal tersebut bila tak mempunyai rasa jujur. Lebih baik miskin tapi jujur. Karena jujur membawa berkah. Ciri-cirinya tidak suka ngobrol.


7. Sabar

Karena sukses tadi tidak instan. Maka sabar adalah sifat yang sangat diperlukan. Semua hal diatas tidak akan berguna bila tidak ada sifat sabar ini. Ciri-cirinya tidak sering gelisah terhadap suatu hal yang ditunggunya. Tidak cepat marah. Bahagia.


Selain 7 hal diatas. mssih ada sifat lain. Yaitu sifat optimis. Karena sifat ini menumbuhkan akal yang sehat (positif thinking) dan berpengaruh pada kesuksesan suatu hal.
Optimis dimotivasi dan dimotivasikan.