3 Peluang Usaha Tanpa Rugi Yang Cocok Untuk Pemula



Usaha yang tanpa rugi memang sedang naik daun. Banyak sekali masyarakat yang mencari ide usaha tanpa rugi. Dan cocok untuk pemula.
Walaupun sebenarnya tidak ada usaha yang tanpa rugi, namun setidaknya usaha yang minim resiko kerugian. Sehingga ketika akan memulainya tidak merasa was-was.


Berikut 3 usaha tanpa rugi yang cocok untuk pemula :


1. Usaha kos-kosan

Untuk memulai usaha ini memang memerlukan modal yang tidak sedikit. Namun tidak ada salahnya untuk anda coba.

Dalam usaha sewa kos-kosan, tidak ada yang namanya rugi. Kecuali ketika kos-kosan tersebut terseret kasus yang mengerikan. Maka akan mengalami kerugian, sebab banyak yang hengkang dari kosan tersebut.

Jika suatu saat kosan sepi, tidak perlu khawatir. Karena bangunan itu adalah sebuah properti investasi. Jadi setiap tahun nilainya akan selalu bertambah.

Usaha ini cocok buat pemula. Yang pada umumnya selalu mengkhawatirkan resiko kerugian. Namun pastikan terlebih dahulu untuk menyiapkan dana untuk membangun kos-kosannya. Jika anda punya tanah di dekat kawasan pendidikan atau kawasan industri. Maka beruntunglah. Karena tempat yang strategis akan meningkatkan profit yang didapat.




2. Usaha ternak

Usaha ternak juga tergolong tanpa rugi. Walaupun terkadang juga banyak yang merugi. Dan gulung tikar dari usaha ini.

Namun yang dimaksud disini adalah usaha ternak yang sudah pasti menguntungkan dan minim resiko. Seperti ternak kambing dan ternak sapi.

Jika anda ternak tersebut maka tidak akan mengalami kerugian. Kecuali ternak tersebut mati.
Namun keuntungan yang didapat pun juga tidak begitu banyak. Karena ini termasuk investasi. Sehingga buat para pemula tidak pelu khawatir dengan ini.

Disisi lain harus di ingat, bahwa resiko adalah tolak ukur profit atau keuntungan. Bisa disimpulkan bila minim resiko juga pastinya minim profit.

Baca juga : 5 Usaha Ternak Paling Menguntungkan Nyaris Tanpa Rugi



3. Agen Minyak goreng kemasan

Jika anda pemula tapi punya banyak modal. Cobalah bermain dengan minyak goreng kemasan.

Mengapa ?

Karena kita tahu minyak goreng adalah salah satu kebutuhan pokok yang sangat di butuhkan. Dan selain itu, bisnis minyak goreng tidak perlu takut minyak tidak habis terjual. Walaupun tidak habis pun tidak akan rugi, karena minyak goreng dari waktu ke waktu selalu naik.

Dalam bisnis ini, kerugian sangat kecil sekali. Dan keuntungan sangat besar. Namun modalnya juga cukup besar.

Baca juga : Langkah Menjadi Agen Minyak Kemasan Murah


Itulah 3 peluang usaha yang tanpa rugi.
Diambil dari 3 jenis usaha baik dari properti, agrobisnis, dan niaga atau perdagangan.

Untuk anda para pemula, jangan takut untuk merubah kebiasaan yang sekarang. Karena perubahan itu datang dari diri sendiri.