Jenis Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Karyawan



Menjadi karyawan memang sangat membosankan. Sehingga banyak sekali karyawan yang pengen membuka usaha sampingan untuk menambah penghasilannya. Selain itu juga untuk berjaga-jaga bila suatu saat di PHK dari perusahaan.

Namun dalam memilih usahanya, banyak karyawan yang bingung. Lantaran dia harus bekerja sampai sore tanpa bisa mengurusi usahanya dengan full time.

Oleh karena itu, pemilihan usaha yang cocok untuk karyawan sangat di perlukan. Agar tidak menganggu pekerjaan utama.


Berikut rekomendasi usaha untuk karyawan :



1. Membeli Waralaba



Membeli waralaba ditempatkan paling atas karena usaha ini yang paling cocok bila untuk sampingan. Dan kelebihannya tidak begitu memerlukan promosi yang besar-besaran. Sehingga sangat cocok untuk karyawan yang tidak bisa secara full time untuk mengembangkan usahanya.

Banyak sekali jenis waralaba yang bisa dibeli. Dari mulai 3 jutaan sampai ratusan juta. Seperti waralaba Indomart atau Alfamart misal.

Baca juga : Waralaba Indomart Menjadi Peluang Usaha Yang Menguntungkan



3. Membuka kos-kosan



Usaha ini juga sangat menarik untuk seorang karyawan. Karena tidak semua karyawan di perusaahaan berasal dari sekitar perusahaan itu sendiri.

Walaupun sudah disediakan mess atau rumah karyawan, namun banyak karyawan yang tidak betah tinggal di dalam mess. Dan akhirnya mencari kos-kosan yang lebih nyaman.

Untuk mempromosikan kos-kosan, cukup dari mulut ke mulut. Dan promosi dilakukan kepada rekan kerja. Tak butuh waktu lama pasti kosan anda di cari oleh penghuni yang menginginkan tempat tinggal sementara.

Yang terpenting dalam membuat kos-kosan haruslah nyaman, dan rapi. Selain itu juga harus bersih. Lebih baik lagi bila di tambah free wifi, tentu akan lebih menarik.




2. Membuka konter



Usaha ini belum banyak di minati oleh masyarakat. Walaupun sekarang banyak berdiri konter baru. Namun banyak sekali yang buta dengan keuntungan dari usaha konter ini.

Untuk karyawan lebih menguntungkan karena biasanya seorang karyawan membutuhkan pulsa. Dan mereka lebih memilih untuk bayar tempo saat gajian. Nah, inilah yang menjadi peluang bagi anda.

Beritahukan kepada rekan kerja bahwa anda membuka usaha konter. Dan bayarnya bisa tempo. Tentu banyak sekali pelanggan yang akan berdatangan untuk membeli pulsa atau voucher.


Baca juga : Cara Ampuh Mempromosikan Konter Baru Sekaligus Menarik Pelanggan


Itulah usaha sampingan yang cocok untuk karyawan. Dalam usaha yang terpenting adalah kemauan dan kerja keras. Sehingga hasil yang didapat akan setimpal dengan kerja keras kita.