Cara Ampuh Mempromosikan Konter Baru Sekaligus Menarik Pelanggan



Usaha konter memiliki keuntungan tersendiri. Selain ringan juga bisa menjadi usaha sampingan. Namun hasilnya bisa dibilang cukup fantastis. Walaupun tidak banyak orang yang melirik.

Dalam membuka usaha ini ada beberapa trik atau cara mempromosikan konter baru. Sekaligus menarik pelanggan baru ataupun pelanggan yang telah berlangganan dengan konter lain.

Sebelum masuk ke topik utama, pastikan kita mengerti laba dari usaha konter. Agar semangat dalam membaca trik yang saya berikan.

Keuntungan dari usaha buka konter adalah


1. Dari segi materil

Dilihat dari segi materil atau uang bisa juga disebut sebagai profit usaha. Usaha buka konter sangat memuaskan. Karena banyak sekali uang fiktif, maksudnya bukan korupsi loh ya.

Maksudnya adalah seperti uang servis hp. Karena sangat banyak orang yang newbi atau minim benget pengetahuan tentang gadget. Terutama dalam reparasi, maka peluang ini mendatangkan untuk bagi konter itu sendiri.

Selain itu dari berjualan pulsa, kartu perdana hingga kartu internet yang semakin menjadi. Pasalnya, di dunia yang modern sekarang ini manusia tidak lepas dari internet. Sehingga membutuhkan kuota secara terus menerus.
Menarik bukan untuk menjalankan usaha ini ?


2. Dari segi pengelolaan

Usaha ini hampir mirip dengan toko kelontong. Namun lebih spesifik, sehingga sudah pasti pengelolaannya mudah. Karena hanya jenis tertentu yang dijual. Tidak seperti toko kelontong yang menjual berbagai macam barang.

Selain itu usaha ini juga bisa buat sampingan. Karena usaha buka konter adalah usaha yang fleksibel. Dan tidak lekang oleh waktu. Dan satu lagi, tidak membutuhkan gudang yang besar.


Bagaimana ?
Masih tertarik untuk mendalami usaha ini ?

Kali ini akan saya berikan tips untuk mempromosikan konter baru. Cara ini di yakini bisa meningkatkan penjualan dan mendatangkan banyak pelanggan.


Caranya adalah sebagai berikut :


1. Mengadakan event

Konter baru sangat memerlukan gebrakan promosi di awal pendiriannya. Oleh karena itu buatlah suatau acara. Baik itu acara pertunjukan seni ataupun yang lainnya. Yang terpenting masyarakat sekitar menyukainya dan tidak melanggar norma di daerah sekitar konter.

Setelah melakukan pertunjukan, pastinya banyak yang berdatangan karena ingin menonton pertunjukan yang kita suguhkan. Disaat itu pulalah pengenalan awal kita lakukan. Dari nama konter, keunggulan, dan harga produk serta keuntungan jika bergabung.

Dengan cara ini akan menarik banyak perhatian calon-calon pelanggan. Oleh karena itu sosialisasikan juga keuntungan berbisinis agen pulsa dengan konter kita. Sehingga pelanggan yang potensial akan tertarik dan akhirnya bergabung.


2. Berikan undian di setiap akhir bulan dan akhir tahun.

Cara ini sudah digunakan oleh salah satu konter yang ada di daerah dekat dengan tempat tinggal saya sendiri.

Terbukti, dengan cara ini banyak pelanggan baru yang bergabung. Diketahui juga pelanggan tersebut merupakan pelanggan konter lain. Namun karena tergiur dengan tawaran undian akhirnya mereka berpaling.

Tak perlu besar-besaran, cukup uang 600rb untuk 3 orang pemenang di setiap bulannya. Itu saja sudah memberikan nilai plus terhadap konter kita. Sehingga mereka merasa puas dan senang bisa kerjasama dengan kita.

Kecuali jika akhir tahun, usahakan memberikan doorprize yang agak menggiyurkan. Seperti motor atau kulkas dan peralatan rumah tangga lainnya.

Bayangkan saja bila banyak pelanggan konter lain yang berpindah menjadi pelanggan setia konter kita. Hitung saja 200 orang. Bila 1 orang min. deposit pulsa sebesar 1jt.
Maka dalam sekali mereka deposit, omset kita akan mencapai 200jt.
Menggiurkan bukan ?


Tambahan tips agar konter tidak pailit. Yaitu jangan kebanyakan menyetok atau menjual hp dan aksesoris. Cukup sedikit namun terlihat lengkap. Caranya jangan beli grosir.

Pilihlah berjualan pulsa, kartu perdana, voucher dan kuota internet. Karena hal itu yang dibutuhkan pada masa kini.

Itulah tentang bagaimana cara mempromosikan konter baru agar mendapatkan pelanggan yang banyak.