Usaha Yang Cocok di Daerah Perkotaan



Memilih usaha sampingan tidak sekedar memilih saja. Namun perlu pertimbanga dari prospek usaha itu sendiri. Meskipun hanya usaha sampingan, toh nanti bisa menjadi bisnis besar.

Sebelum memilih usaha tentu harus memperhatikan tempat dan kondisi di lingkungan sekitar. Sehingga ketika membuka usaha dapat menguntungkan dan tidak sia-sia.

Berikut usaha yang cocok untuk daerah perkotaan :


1. Buka warung makan

Mungkin terdengar biasa dan tidak menarik. Karena dimana-diman sudah buka warung makan. Tapi jangan salah, dikota itu yang tinggal juga orang dari mana-mana. Dan bisa diukur tingkat kepadatan penduduknya yang sangat padat. Sehingga usaha ini menjadi sangat menguntungkan bila di kelola dengan baik.

Walaupun bukan seorang pioner, setidaknya ketika membuka warung makan memiliki ciri khas tersendiri agar mampu bersaing dengan warung makan yang lain. Selain itu juga jadilah yang terbaik. Tak perlu jadi yang pertama, jadi yang terbaik saja sudah mampu membuat kita menjadi sukses.


2. Membuka jasa penitipan anak

Tak bisa dipungkiri, hirup pikuk kesibukan dikota membuat para orang tua tidak bisa mengurusi anaknya sendiri.
Kejadian semacam inilah yang bisa anda manfaatkan menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

Namun perlu profesionalitas agar usaha semacam ini mampu berjalan dengan baik. Karena resiko yang dihadapi tidak sedikit.



3. Membuka jasa loundry

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin ke 2. Bahwa kehidupan dikota sangat sibuk. Sehingga semua orang tidak mempunyai waktu luang yang banyak untuk mengerjakan kegiatan lain selain bekerja.

Hal ini juga termasuk kegiatan menyuci baju. Terutama para pendatang yang disitu bekerja sambil ngekost. Pasti membutuhkan jasa loundry untuk mencuci pakaiannya.



4. Membuka jasa bimbel

Membuka usaha ini bisa dikombinasikan dengan membuka usaha jasa penitipan anak.
Sehingga anak yang dititipkan akan aman dan sekaligus dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk kegiatan yang positif.

Tentu hal semacam ini menjadi daya tarik tersendiri bila anda mampu mengkombinasikan keduanya.



5. Membuka Cafe

Pergaulan bebas dan juga budaya yang kebaratan memungkinkan para anak muda tidak betah berlama-lama dirumah. Sehingga membutuhkan tempat berkumpul yang nyaman.

Disinilah peluang usaha anda dan target pasar dari sebuah cafe. Dimana dapat membuat tempat yang nyaman untuk berkumpul para pemuda. Dan usahakan tempat tersebut unik. Sehigga menarik perhatian banyak orang.

Itulah usaha yang cocok untuk daerah perkotaan. Intinya ketika membuka usaha dikota, bukalah usaha yang bergerak dibidang perdagangan. Karena usaha perdagangan merupakan sektor yang paling menguntungkan jika tinggal di daerah perkotaan.