Budidaya Pisang Hasilkan Jutaan Rupiah



Salah satu budidaya di bidang pertanian yang cukup menggiurkan yaitu budidaya pisang. Pisang ini termasuk jenis komoditi pertanian yang paling mudah untuk di budidayakan. Mengingat pisang mampu tumbuh dengan baik di hampir semua iklim di negara kita.

Harga pisang memang fluktuatif, dan tidak terlalu tiggi. Meskipun begitu, pisang tetap bisa memberikan hasil yang fantastis. Bahkan modalnya pun tidak begitu banyak.

Jika anda punya lahan kosong, bisa anda manfaatkan sebagai lahan tanam pisang.
Misal, ada lahan seperempat hektar are. Atau 250 meter persegi. Dengan jarak tanam pisang yaitu 2 meter persegi. Maka akan diperoleh tanaman pisang sebanyak 125 pohon pisang.

Jika 1 pohon pisang mampu menghasilkan uang Rp 30.000,- sekali panen. Berapa yang bisa anda dapat ketika sekali panen.

Baca Juga : Cara Termudah Budidaya Pisang Agar Hasil Maksimal

Dan selain itu, pisang ini juga bisa dipanen harian. Cara panen harian ini akan terlihat ketika sudah berumur lebih dari satu tahun. Disaat pisang sudah mulai memiliki anak atau bibit tunas di bagian pangkal pohon.

Untuk proses perawatannya pun terbilang sangat mudah sekali. Tidak seperti tanaman lain. Tanaman pisang dibiarkan pun masih bisa tumbuh dan menghasilkan. Walaupun tidak semaksimal jika dilakukan perawatan.

Kebutuhan akan pisang juga sangat banyak, jadi jangan khawatir jika pisang anda tidak laku ketika panen. Jika pun tidak laku bisa anda olah sendiri dengan berbagai varian produk untuk menambah nilai jual.