Cara Memilih Baju Yang Sedang Trend Agar Penjualan Meningkat



Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan toko baju adalah dengan menjual koleksi baju baru yang bisa membuat pembeli merasa betah.
Tentu tidak mudah untuk menciptakan kondisi yang seperti itu. Karena kita membutuhkan skill untuk memilih trend baju yang sedang hits pada waktu sekarang, esok dan memprediksi waktu yang akan datang.

Untuk menentukan baju apa yang sedang trend atau banyak dicari oleh pelanggan tentu tidak sesulit yang dibayangkan. Anda bisa menggunakan cara yang telah kami rangkum berikut ini :


1. Gunakan Media Sosial

Biasanya banyak sekali pengguna medsos yang sering memamerkan baju terbarunya. Hal inilah yang bisa menjadi petunjuk buat anda.

Coba analisis baju apakah yang sering dipakai di medsos. Tentu anda akan mudah untuk menemukannya. Bila perlu bergabung di grup fashion. Sehingga anda akan lebih mudah untuk mendapatkan info baju yang layak anda jual.

Selain mencari baju yang sedang trend, anda juga bisa memanfaatkan medsos ini sebagai tempat untuk membuat baju koleksi toko anda menjadi trending topik. Caranya cukup mudah. Ambil saja foto-foto cewek atau cocowk di google, tergantung model baju yang akan di promosikan. Usahakan berbagai pose dan latar belakang yang menarik serta unik.
Setelah itu edit dengan baju yang akan anda jadikan sebagai trending topik. Sebarkan dan tidak lama tunggu hasilnya. Apa yang akan terjadi.




2. Langsung Tanya Suplier

Biasanya jika anda bekerjasama dengan suplier besar, maka akan diberikan katalog terbarunya pada jadwal yang sudah di tentukan. Hal ini bermaksud untuk memberitahukan kepada partner atau kolega agar mengetahui jenis baju apa yang sedang trend. Sehingga mempermudah dalam proses pemasaran.

Jika suplier anda seperti diatas tentu sangat mudah. Namun jika tidak seperti itu, anda bisa menanyakan langsung. Caranya jangan langsung tanya baju apa yang sedang trend. Tentu dia akan bingung.
Tanyakan "toko lain yang paling banyak di beli apa aja ya ?"

Dengan senang hati tentu sang suplier akan menjawabnya. Nah setelah anda mendapat jawaban tersebut, tentu anda bisa menganalisa apa yang tepat dan sedang di butuhkan saat itu juga.



3. Lihat Toko Online

Biasanya banyak sekali toko online yang share baju di media sosial apapun itu. Anda bisa melihat, frekuensi yang paling banyak di share oleh berbagai toko online tersebut.

Setelah anda mengetahuinya, silahkan pajang baju tersebut. Usahakan terlihat dari jalan atau setidaknya dari luar. Sehingga akan membuat para pengguna jalan melihat baju yang telah anda pajang.

Salah satu dampak positifnya adalah. Orang Indonesia belum begitu mempercayai online shop. Sehingga secara tidak langsung jika mereka nenginginkan suatu produk yang dijual di online shop. Dan tidak sengaja melihat produk tersebut di toko anda. Tentu mereka akan mendatangi toko anda sebagai calon pembeli yang memiliki tingkat konversi terhadap penjualan yang sangat tinggi.


Bagaimana, cukup mudah bukan ?

Anda sebagai pemilik toko bisa melakukan cara diatas untuk mengatasi sulitnya mencari baju yang sedang trend untuk di jual. Tapi harus di ingat, hal yang paling penting adalah pelayanan. Ketika ada seorang pembeli menanyakan suatu jenis baju. Sementara anda tidak memiliki stok baju tersebut. Jangan bilang tidak punya. Cobalah untuk mengatakan bahwa stok habis dan kemungkinan akan sampai pada beberapa hari kedepan. Dan persilahkan calon pembeli tersebut untuk datang di kemudian hari.

Dengan cara tersebut anda bisa memiliki waktu untuk membeli baju yang dibutuhkan kepada suplier secepatnya. Dan secara tidak langsung pun anda bisa menganalisa apakah baju tersebut termasuk ke dalam baju yang sedang trend atau tidak.