Pengalaman Trading Forex Mikro Modal Kecil



Trading forex bukanlah soal jual beli dan buka posisi mata uang asing. Melainkan bagaimana kita mampu mengkondisikan nafsu dalam arti untuk meraih profit setinggi-tingginya di pasar forex.

Banyak pengalaman trading forex dengan modal kecil yang berakhir dengan profit. Seperti yang telah saya rasakan.

Berikut sharing pengalaman saya trading forex mikro dengan modal yang kecil.

Pertama saya memilih broker yang menyediakan akun mikro. Banyak sekali yang menawarkan akun mikro. Namun pilihan jatuh pada broker OctaFX.



Yang menjadi nilai plus sehingga saya memilih OctaFX karena dapat deposit menggunakan bank lokal. Yaitu BNI, MANDIRI, dan BCA.

Setelah saya memutuskan pilihan ke OctaFX, akhirnya langsung membuka akun mikro real dengan verifikasi menggunakan ktp. Proses sangat cepat, kurang lebih 1 hari sudah aktif. Tapi kurang tahu jika sekarang.


Deposit pertama

Deposit pertama sebesar Rp. 80.000,-
Langsung saya gunakan untuk trading. Selang 5 - 10 menit modal di akun langsung habis.

Saya bingung kenapa kok langsung loss semua. Akhirnya browsing dan mencari tahu tentang trading forex. Setelah saya analisa ternyata modal yang saya depositkan kurang besar.
Akhirnya saya kembali deposit dengan jumlah Rp 750.000,-

Ternyata benar, dengan jumlah deposit sebesar itu adalah awal dari profit.
Saya trading setelah pulang kerja jam 3 sore sampai jam 8 malam. Rata-rata profit adalah sebesar Rp 50.000 sampai Rp 150.000

Saran untuk anda memang modal yang ideal adalah diatas 50 USD. Sehingga resiko margin call sangat kecil sekali.