Untung Dari Tanam Cabe Rawit Di Pekarangan Menggunakan Media Polybag



Menanam cabe di pekarangan rumah bisa anda lakukan untuk menambah penghasilan keluarga. Atau setidaknya untuk bumbu masak. Sehingga ketika harga cabe melambung tinggi anda tidak harus mengocek kantong terlalu dalam.

Anda bisa menggunakan media polybag untuk menanam cabe di area pekarangan rumah. Sehingga tidak ada alasan bahwa tidak ada lahan. Dengan media polybag cabe masih bisa anda budidayakan walaupun dengan kondisi lahan yang kurang memadai.

Untung dari membudidayakan cabe sendiri sangatlah banyak. Karena harga yang sangat mahal membuat keuntungan dari menanam cabe di pekarangan rumah ini semakin menguntungkan.

Coba anda bayangkan, apabila anda membeli plastik Polybag sebanyak 30 biji. Lalu ditanami cabe rawit semuanya.
Anggap setiap kali panen atau petik, per pohon cabe dapat menghasilkan 1 ons saja. Berarti dalam sekali panen, pohon cabe anda mampu menghasilkan sebanyak 3 kg cabe.

Bila harga mencapai 20 ribu per kilogram. Maka sekali menjual anda mendapatkan uang sebanyak Rp. 90.000,-
Itu jika harga cabe 20 ribu. Jika 100 ribu ??

Selain keuntungan diatas tentu menanam cabe di pekarangan rumah mampu menghemat pengeluaran dapur anda. Terlebih bila keluarga anda menyukai masakan pedas. Maka menanam cabe di pekarangan rumah ini akan sangat bermanfaat dan tentu menguntungkan.

Agar cabe mampu berkembang dan berproduksi dengan baik saat di budidayakan di pekarangan rumah. Usahakan anda menggunakan teknik pertanian modern. Yaitu teknik pertanian hidroponik.

Bagaimana, masih malas menanam cabe di rumah ?

Dengan beragam keuntungan diatas, dan prospek cabe yang tidak bisa digantikan dengan tanaman lain. Sebenarnya bisa dan layak untuk anda kembangkan menjadi lahan bisnis. Meskipun hanya dalam skala kecil.

Jika bisa menanam sendiri dirumah, kenapa harus beli. Lebih hemat, murah dan tentunya sehat dan aman buat keluarga anda.