Budiaya Sayuran Yang Cepat Menghasilkan Uang



Budidaya sayuran menjadi salah satu sektor bisnis yang banyak dilirik. Namun banyak sekali yang gagal dalam budidaya sayuran ini. Sehingga tidak banyak pembudidaya pemula yang mencoba memulai usaha sayuran.

Sebenarnya ada beberapa jenis sayuran yang dapat menghasilkan uang lebih cepat. Hal ini di karenakan ada beberapa sayuran yang tidak membutuhkan waktu lama untuk panen. Jika dibandingkan dengan usaha lain, usaha budidaya sayuran ini memiliki keunggulan dalam proses pemasaran. Yaitu lebih cepat dan terbuka lebar karena sangat dibutuhkan. Namun juga memiliki kelemahan yaitu cepat busuk.

Inilah jenis budidaya sayuran yang paling cepat menghasilkan :


1. Toge

Toge memang bukanlah jenis sayuran yang ditanam. Namun toge juga masuk kedalam jenis sayuran dan juga sangat dibutuhkan. Terutama dalam menu masakan soto atau karedok.

Toge menjadi sayuran yang paling cepat menghasilkan uang. Kurang dari 48 jam anda sudah bisa panen dalam budidaya toge ini. Sangat cocok untuk anda yang minim modal.


2. Kangkung

Jenis sayuran ini memang sangat diremehkan. Karena harga jualnya yang sangat murah. Yaitu sekitar Rp 500,- per ikat. Namun perlu anda ketahui. Budidaya kangkung merupakan budidaya tanaman yang sangat mudah untuk dijalankan. Selain itu proses pemasaran kangkung sangat luas dan pasar juga terbuka lebar.



3. Kacang Panjang

Kacang panjang menjadi salah satu usaha budidaya sayuran yang banyak di terapkan oleh petani di Indonesia. Namun kebanyakan hanya sebagai sampingan karena memanfaatkan lahan kosong.
Sebenarnya tanaman ini sangat menguntungkan. Terlebih jika anda menerapkan teknik pertanian modern yang mampu memproduksi kacang panjang disaat musim kemarau. Tentu akan lebih menguntungkan.



4. Sawi

Sawi sangat dibutuhkan oleh pengusaha kuliner seperti mie ayam. Sawi juga sayuran dengan tipe yang sangat mudah dibudidayakan. Tidak butuh waktu lama untuk bisa panen sawi.
Walaupun harganya tidak jauh berbeda dengan kangkung. Namun sawi ini layak anda coba. Selain mudah dan cepat panen, sawi juga mudah dalam pemasaran.



5. Daun Singkong

Daun singkong sepertinya jenis sayuran yang sangat sepele. Namun sayuran ini banyak di cari oleh masyarakat Indonesia. Sehingga memberikan peluang yang cukup menguntungkan untuk anda.
Harga daun singkong sangat murah. Tetapi lebih mahal dibandingkan dengan kangkung. Keunggulan yang dimilikinya adalah proses budidaya yang tidak rumit dan juga cukup menanam sekali dan dapat dipanen berkali-kali.