Jumlah Produksi Puyuh Petelur Per Hari



Jumlah produksi puyuh petelur per hari bisa dihitung. Sebelum anda mengetahui berapa jumlah puyuh petelur memproduksi telur dalam satu hari. Tentu anda harus mengetahui tujuan kami membuat informasi seperti ini.

Tujuan yang kami harapkan adalah informasi tentang jumlah produksi puyuh petelur per 1 ekor dalam sehari ini bisa anda manfaatkan untuk menganalisa keuntungan ternak puyuh petelur. Sehingga anda bisa mempersiapkan modal dan juga kemungkinan yang terjadi bila akan memulai usaha ternak puyuh petelur ini.

Untuk itu, kali ini kami akan memberikan informasi tersebut. Lebih lengkapnya silahkan baca uraian berikut :

Puyuh siap bertelur atau pullet biasanya memiliki harga yang lumayan mahal. Namun akan lebih mudah bila dibandingkan membeli bibit yang baru nenetas.
Untuk total produksinya, puyuh siap telur memiliki angka produksi yang cukup besar. Yaitu sekitar 54% - 82%
Atau seumur hidup, puyuh petelur mampu menghasilkan telur sebanyak 200 - 300 butir per tahun.

Maka rata-rata produksi telur pada puyuh petelur hanya 1 butir per hari. Silahkan anda kalkulasikan sendiri biaya yang anda butuhkan dan juga hasil yang akan anda dapat dalam usaha ternak puyuh ini.

Pernyataan diatas belum sepenuhnya pasti. Karena jumlah produksi telur pada puyuh petelur sangat dipengaruhi oleh ransum yang diberikan. Sehingga bisa saja berkurang dan juga bertambah.
Yang terpenting dalam beternak puyuh adalah ransum serta vaksin yang harus dipenuhi. Selain itu teknik yang digunakan harus intensif. Karena ternak puyuh ini sangat rentan dengan kematian.


  1. Untuk anda yang akan memulai usaha ternak puyuh. Silahkan hitung modal dan juga hasil yang akan anda peroleh. Hal ini sangat penting agar anda tidak merugi di awal pendirian usaha.