Amankah Melakukan Investasi Di Bitcoin Dengan Dana Besar



Investasi di dunia maya seperti bitcoin memang sangat rawan. Namun banyak sekali yang tertarik dengan bitcoin. Alasannya karena Bitcoin tahan terhadap inflansi. Selain itu, harga Bitcoin setiap hari cenderung naik.

Sebagai seorang investor, dalam memilih tempat untuk berinvestasi tentu harus mempertimbangkan keamanan. Karena jika salah perhitungan, kerugian tidak dapat dihindari.

Bagaimana dengan Bitcoin ??

Untuk urusan aman atas tidaknya Bitcoin, akan kami bahas pada artikel kali ini.

Sebagai mata uang virtual yang sangat fantastis. Bitcoin bisa dibilang sangat aman. Sebenarnya bitcoin bukanlah mata uang virtual. Namun hampir mirip dengan E-Gold. Namun juga tidak bisa disebut sebagai E-Gold. Untuk lebih jelasnya tentang apa itu Bitcoin bisa anda baca Pengertian Bitcoin

Sistem Bitcoin memang open resource. Yang memungkinkan untuk di bobol oleh orang jenius. Namun pemikiran tersebut salah. Dalam Bitcoin, setiap data transaksi masa lampau tersimpan di semua peer di seluruh jaringan, dan harus berurutan. Setiap transaksi baru akan diverifikasi oleh sejumlah peer baru dinyatakan valid.

Selain itu, setelah di review oleh para ahli. Sistem bitcoin terbukti sangat aman. Hanya saja yang tidak aman money exchanger dan juga penggunanya. Terlebih jika komputer anda terinveksi virus.

Selain itu, bitcoin sudah dijelaskan bahwa hanya ada 21 juta di dunia. Sehingga, tahan terhadap inflansi. Dan cocok untuk anda yang akan berinvestasi.

Bitcoin ini juga sangat transparan, semua transaksi dicatat secara live dan dapat dilihat oleh semua pengguna. Selain itu, Bitcoin yang menggunakan database Blockchain tidak dikontrol oleh suatu pihak. Sehingga penggunaan Bitcoin ini tidak dibatasi oleh lembaga ataupun pemerintah.