Cara Menentukan Keuntungan Dalam Bisnis Yang Benar



Mengambil keuntungan dalam bisnis sangat penting. Terlebih bila bisnis yang di kelola adalah jenis bisnis niaga atau perdagangan. Apabila anda salah dalam menentukan persentase keuntungan, maka yang terjadi adalah bisnis yang sedang anda kelola tidak dapat berkembang. Oleh karena itu, cara yang benar dalam pengambilan persentase keuntungan perlu anda pelajari dengan seksama.

Cara menentukan keuntungan cukup sederhana, yang terpenting keuntungan tersebut bisa menutupi biaya lain seperti biaya jasa, biaya pajak, dan biaya tak terduga.
Sehingga apabila terjadi sebuah kecelakaan yang menyebabkan anda harus mengeluarkan biaya lebih. Tidak akan mempengaruhi keuntungan yang telah di targetkan sebelumnya.


2 poin yang harus anda pertimbangkan dalam pengambilan keuntungan.


1. Lebih Dari 35%

Dalam sebuah bisnis, tentu tujuan utamanya yaitu untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Sehingga perusahaan akan mendapatkan banyak tambahan uang sebagai modal untuk mengembangkan kembali bisnis yang di kelolanya.

Perlu anda ketahui, ketika anda mengambil keputusan untuk menentukan persentase keuntungan yaitu tidak kurang dari 35%. Sehingga keuntungan tersebut mampu menutupi biaya lain-lain yang sifatnya tak terduga.

Contoh, apabila anda memiliki sebuah perusahaan produksi. Pada waktu tertentu bahan baku yang digunakan mengalami kenaikan harga. Secara sistematis tidak memungkingkan dilakukan kenaikan harga yang signifikan atau secara tiba-tiba. Cara yang terbaik mungkin mengurangi volume satuan produk. Peran keuntungan yang diatur lebih dari 35% tentu akan sangat membantu ketika terjadi permasalahan seperti diatas.


2. Jangan Terlalu Tinggi

Dalam sebuah bisnis tujuan utama adalah untuk mendapatkan profit yang sebesar-sebesarnya. Namun anda sebagai pelaku bisnis harus mempertimbangkan tujuan ini. Tentu anda juga harus mempertimbangkan pesain bisnis anda.

Apabila anda adalah pelaku bisnis monopoli, maka mengambil keuntungan yang besar tidak akan menjadi masalah. Namun apabila terdapat persaingan, maka bisnis yang anda kelola akan mati karena terlalu besar mengambil keuntungan.


Itulah cara untuk menentukan persentase keuntungan yang perlu anda lakukan. Sehingga bisnis yang anda kelola dapat berjalan dengan ideal dan meraih profit yang maksimal.
Yang terpenting adalah langkah untuk mengenalkan bisnis yang sedang dikelola. Anda bisa baca di Cara Promosi Bisnis Yang Baik Agar Mendapat Respon Baik Dari Calon Konsumen


Dengan pengelolaan yang baik maka bisnis tersebut akan menjadi bisnis yang menguntungkan bagi anda. Dan akan bertahan lama serta mampu berkembang dengan pesat.