Sayuran Yang Paling Laku Di Pasar Dengan Harga Mahal



Sayuran yang paling laku di pasar atau cepat diserap oleh konsumen sangat dilirik oleh pembudidaya atau petani sayuran. Karena dalam sebuah bisnis, lebih cepat terjual dan memutar uang akan lebih baik meskipun tidak mendapatkan untung yang banyak.
Selain itu, langkah ini juga dipilih untuk mengatasi modal yang kecil.

Jika anda adalah seorang yang akan memulai bisnis di bidang agrobisnis terutama sayuran. Maka yang paling penting anda perhatikan adalah permintaan pasar. Karena jika anda salah dalam memilih jenis sayuran maka akan merugi karena membusuk tanpa ada pembeli.

Hal ini juga berlaku untuk anda yang akan membudidayakan sayuran. Harga jual yang mahal dan cepat diserap oleh pasar sangat anda butuhkan. Selain menguntungkan, cara ini akan membuat modal anda berputar dengan cepat. Sehingga dapat kembali bertanam sayuran.

Beberapa daftar sayuran yang paling laku dibawah ini mungkin bisa anda budidayakan :

1. Selada

Selada merupakan jenis sayuran lalapan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, selada juga kerap digunakan oleh beberpa restaurant ternama.
Dengan rasa yang enak dan segar, selada ini selalu cepat di serap oleh pasar. Untuk jenis sayuran, harga selada tergolong cukup mahal. Yaitu sekitar Rp 10.000 - Rp 20.000 per Kg tergantung teknik budidayanya.

2. Kubis Cina

Kubis cina atau sering disebut dengan slobor merupakan salah satu sayuran yang sangat cepat diserap oleh pasar. Sayuran ini biasa digunakan untuk membuat capcay atau bisa juga sebagai campuran untuk menumis mie.
Selain itu, tanaman ini juga memiliki berat yang cukup baik. Sehingga bisa membuat anda mendapatkan untung yang lebih banyak. 1 Kg kubis cina biasa dijual dengan harga Rp 3.000,- di tingkat petani.


3. Bunga Kol

Bunga kol juga termasuk kedalam sayuran dengan harga mahal. Sayuran ini juga banyak ditemukan di pasar tradisional maupun pasar modern. Dengan bukti tersebut, sayuran ini menjadi sayuran yang paling cepat diserap oleh pasaran.
Bunga kol sering di gunakan sebagai hijauan untuk hidangan sop. Harga bunga kol per Kg mencapai Rp 30.000,- lebih.

4. Buncis 

Buncis menjadi alternarif untuk orang yang kurang menyukai kacang panjang. Sayuran ini sangat mahal, karena prosesnya yang lama. Sayuran yang memiliki bentuk seperti kacang ini memiliki harga jual cukup tinggi. Yaitu mencapai Rp 23.000,- per Kg.

Sebenarnya masih ada daftar sayuran mahal lainnya, seperti paprika. Namun sayuran jenis ini sangat susah untuk dipasarkan. Karena banyak pedagang di pasar yang kurang berminat untuk menampungnya.