Cara Terbaru Kredit Emas Di Pegadian


Cara kredit emas di pegadaian atau biasa menyebutnya membeli emas dengan cicilan di pegadaian sebenarnya sangat mudah. Kredit emas di pegadaian menjadi opsi untuk anda yang menginginkan investasi di logam mulia namun tidak memiliki uang lebih.

Dengan cara membeli emas menggunakan metode cicilan atau kredit emas di pegadaian, anda bisa memiliki emas dengan berat mulai dari 1 gram hingga 1 kilogram. Dengan cicilan atau angsuran rutin perbulan yang membuat anda tidak terlalu terbebani.

Dalam Pegadaian, terdapat 4 progam cicilan emas. Dengan persyaratan yang berbeda-beda. Berikut ini uraian lengkap cara kredit emas di pegadaian :


1. Mulia Arisan

Program ini dapat anda pilih dengan syarat memiliki anggota arisan dengan jumlah minimal sebanyak 6 orang. Persyaratan untuk mengikuti program ini yaitu hanya dengan menyerahkan fotocopy kartu identitas anggota.

Emas yang bisa di pilih yaitu mulai dari 1 gram sampai 1 kilogram. Emas yang dapat diambil sebanyak 1 keping perbulan. Jika uang muka yang digunakan 10%, emas dapat diambil setelah angsuran kedua. Jika uang muka 15%, emas dapat diambil setelah angsuran pertama.

Prosedur pembayaran :
Jika uang muka yang dipilih sebesar 10% maka pilihan waktu yang dapat diambil hingga 36 bulan. Pembayaran dapat dilakukan secara online, lewat outlet pegadaian atau ATM.


2. Mulia Kolektif

Program ini dapat anda ambil dengan komunitas yang anda miliki. Dengan jumlah minimal anggota sebanyak 6 orang. Emas yang bisa dipilih mulai dari 1 gram hingga 1 kilogram. Waktu pembiayaan yang bisa anda ambil yaitu hingga 36 bulan. Dan emas dapat diambil setelah masing-masing anggota telah membayar lunas.

Persyaratan yang di butuhkan yaitu dengan menyerahkan fotocopy kartu identitas anggota. Dan juga melakukan akad nikah yang di tanda tangani oleh masing-masing anggota.

Prosedur Pembayaran :
Pembayaran dapat dilakukan dengan uang muka mulai dari 10%. Dapat di bayar secara online, melalui outlet Pegadaian atau Lewat ATM.


3. Mulia Personal

Sesuai namanya, program ini dapat anda ambil secara pribadi. Dengan jumlah emas yang dapat di cicil mulai dari 1 gram hingga 1 kilogram. Persyaratan yang dibutuhkan yaitu hanya dengan fotocopy kartu identitas pribadi.

Prosedur Pembayaran :
Pembayaran dapat dilakukan dengan uang muka mulai dari 20%. Untuk pilihan waktu pembiayaan mulai dari 2, 6, 12, 18, 24, dan 36 bulan yang pembayarannya bisa melalui outlet Pegadaian atau ATM.


4. Emasku

Layanan ini berbeda dengan ketiga layanan diatas. Emas yang bisa anda ambil mulai dari 1 gram hingga 25 gram. Dengan pilihan paket uang muka mulai dari Rp 150.000,- hingga Rp 1.250.000,-
Paket ini hanya dapat diangsur selama 12 bulan. Pembayaran hanya bisa melalui outlet Pegadaian dan Bank.

Dalam layanan Emasku, anda juga akan mendapat asuransi perlindungan diri dengan nilai hingga Rp 30.000.000,-
Selain itu anda juga mendapatkan polis berbentuk voucher yang dapat diaktivasi melalui SMS.

Itulah cara membeli emas di Pegadaian dengan cicilan atau kredit. Anda juga dapat memilih jenis emas yang akan anda beli. Jenis emas yang dapat dipilih yaitu emas Antam dan emas UBS.