Kerja Sampingan Offline Yang Cocok Untuk Karyawan


Kerja sampingan offline yang cocok untuk karyawan sedikit lebih sulit. Karena anda harus membenarkan atau mengartikan terlebih dahulu apa itu kerja sampingan. Tentu jika anda adalah seorang karyawan atau pegawai, mencari kerja sampingan tidaklah cocok. Karena anda telah beraktivitas dari pagi hingga sore. Mungkin pilihan yang terbaik adalah dengan mencari usaha sampingan, bukan kerja sampingan.

Selain itu, di era modernisasi seperti sekarang rasanya kurang pas jika anda mencoba untuk usaha sampingan offline. Karena saat ini semua serba online. Namun untuk melengkapi judul artikel yang sering dicari tentang kerja sampingan offline. Berikut ini ide usaha sampingan atau kerja sampingan offline yang dapat anda jadikan sebagai referensi.

1. BriLink 

BriLink merupakan salah satu usaha dalam bidang jasa keuangan. Sesuai namanya, usaha ini memang berada di bawah naungan bank BRI.
BriLink bergerak dalam bidang jasa pengambilan, pengiriman serta pembayaran lainnya layaknya sebuah mesin ATM.

Bagi anda yang ingin menjadi bagian dari BriLink, maka syarat utama yaitu menjadi nasabah aktif bank BRI. Setelah itu anda bisa mengajukan untuk menjadi bagian dari BriLink.
Untuk melihat syarat membuka BriLink silahkan baca Disini

2. Agen Properti 

Agen properti juga bisa anda pilih sebagai kerja sampingan. Kerja sampingan ini sangat fleksibel. Namun anda harus mengetahui dasar-dasar menjual properti dan juga syarat-syarat yang dibutuhkan.

Hasil dari kerja sampingan menjadi agen properti sangat menjanjikan. Terlebih jika harga properti yang berhasil anda pasarkan memiliki nilai jual yang sangat mahal. Tentu komisi yang anda peroleh pun juga lumayan besar.

3. Makelar 

Hampir sama dengan agen properti, makelar juga termasuk agen atau broker. Kerja sampingan jenis ini tidak membutuhkan modal. Karena kita hanya bertugas sebagai salesman. Dan tidak di bebani oleh target.

Anda bisa memulai dari kecil-kecilan terlebih dahulu seperti motor. Setelah memiliki pengalaman yang cukup, mulailah masuk kedalam ruang lingkup yang lebih besar.

4. Berniaga 

Jika anda memiliki modal yang cukup. Sebaiknya mencoba untuk berniaga. Untuk tahap awal pilih produk yang di butuhkan oleh masyarakat. Sehingga perputaran uang menjadi lebih lancar.

Setelah itu, anda dapat mencari produk yang memiliki nilai return atau keuntungan yang tinggi. Meskipun proses penjualan sedikit lebih sulit.

Itulah kerja sampingan online yang mungkin dapat menginspirasi anda. Silahkan pilih sesuai minat dan bakat yang anda miliki.