Bisnis Online Yang Menguntungkan Di Tahun 2019

Bisnis Online Yang Menguntungkan

Usaha online atau bisnis online menjadi salah satu bisnis yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Alasannya karena bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang besar tanpa harus capek keluar rumah.

Padahal kenyataannya tidak semudah yang dibayangkan. Banyak wirausahawan pemula yang gagal ketika terjun di dunia bisnis online.

Penyebab kegagalan di dunia bisnis online sebagian besar adalah pemilihan jenis bisnis online yang salah dan sisanya adalah faktor skill seperti promosi yang kurang.

Dalam bisnis online tentu pelakunya harus memilih jenis bisnis online yang sedang booming atau trend. Sehingga akan mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Jika anda salah pelaku bisnis online, berikut ini referensi bisnis online yang menguntungkan di tahun 2019.

1. Dropship 

Dropship

Dropship merupakan salah satu jenis bisnis online yang menguntungkan di tahun 2019. Bisnis online ini bahkan nyaris tidak memiliki resiko kerugian.
Hal itu dikarenakan bisnis online yang satu ini melakukan penjulan dan pembelian ketika sudah terjadi pemesanan.

Prinsipnya adalah anda memajang produk orang lain dengan media online baik sosmed maupun web. Ketika terdapat calon konsumen yang tertarik dan memesan produk tersebut, pada saat pula seorang dropshiper melakukan pembelian kepada produsen dan menjualnya kembali kepada pembeli.

Mengapa bisnis ini masih sangat menguntungkan di tahun 2019 ?

Ini terjadi karena dengan menjadi seorang dropshipper dapat menjual berbagai macam jenis produk hanya dengan midal yang minim. Sehingga bisnis ini akan tetap menjadi bisnis online yang menguntungkan di tahun 2019.


2. Membuka Tokon Di Market Place

Marketplace

Bisinis online yang menguntungkan di tahun 2019 selanjutnya yaitu membuka online shop di sebuah market place.

Market place menjadi temapat terbaik untuk memasarkan produk secara online. Alasannya adalah lebih terjamin dan sudah banyak yang percaya pada market place.

Selain itu, di negara kita market place sudah merajai dunia online shop. Seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan masih banyak lagi.

Sehingga ketika seorang wirausaha yang akan memulai atau melirik bisnis online shop lewat sosmed, tentu akan kesulitan untuk mendapatkan pelangga tetepa yang royal terhadap toko online yang di kelolanya.

Cara terbaiknya yaitu dengan membuka online shop di sebuah market place dan memaksimalkan promosi agar mendapatkan pembeli yang banyak.

Selain itu jika anda menggunakan market place, tentu para konsumen atau calon pembeli akan lebih percaya dengan online shop yang sedang anda bangun.
Dan lebih mudahnya lagi, banyak fitur yang memudahkan calon pembeli untuk melihat produk yang anda tawarkan apabila menggunakan market plece sebagi media online shop yang sedang di kelola.

Satu hal yang juga menguntungkan apabila membuka online shop di sebuah market place. Yaitu dapat menggabungkan bisnis dropship ke dalam online shop yang sedang dikelola. Serta akan lebih meyakinkan kepada calon konsumen bahwa online shop tersebut terpercaya.

3. Affiliasi 

Affiliasi

Affiliasi merupakan salah satu jenis bisnis online yang dapat dilakukan tanpa modal. Namun hasilnya akan kurang maksimal apabila memaksakan tanpa menggunakan modal sedikit pun.
Bisnis jenis ini merupakan salah satu dari sekian banyak bisnis online yang menguntungkan di tahun 2019.

Biasanya dalam bisnis affiliasi pelakunya memasarkan sebuah produk kepada masyarakat umum dan ketika terjadi transaksi pelaku affiliasi akan mendapatkan keuntungan yang berupa komisi. Dan besarnya komisi tersebut tergantung dari kebijakan produsen. Sehingga bisnis ini sering disebut sebagai sales online.

Jika tertarik untuk memulai bisnis jenis ini, rekomendasi dari kami jangan memilih affiliasi dari produk fisik seperti baju, alat make up dan sejenisnya. Pilihlah produk yang berupa aplikasi.

Produk affiliasi yang berbentuk aplikasi ini sangat banyak. Contohnya newscat, appflame dan masih banyak lagi. Biasanya aplikasi yang baru dibuat akan memberikan reward yang sangat banyak.

Keuntungan jika memilih affiliasi pada produk aplikasi yaitu dapat dengan mudah mendapatkan konsumen. Karena pada umumnya jika akan menggunakan aplikasi tersebut tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal ini lah yang membuat kemudahan saat mencari calon konsumen dibandingkan dengan affiliasi dari produk fisik.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya menggunakan promosi berbayar di internet atau disosmed. Dengan cara ini akan lebih banyak mendapatkan calon konsumen yang bergabung.


4. Usaha Makanan (Kuliner Online)

Kuliner

Membuka usaha kuliner online bisa menjadi alternatif untuk berwirausaha. Kuliner online juga menjadi pilihan yang tepat jika anda adalah seseorang yang pandai memasak.

Alasan usaha kuliner online masuk ke dalam salah satu jenis bisnis online yang menguntungkan di tahun 2019 yaitu banyaknya penggemar kuliner di berbagai lapisan masyarakat.

Selain itu, ketika membuka usaha kuliner online. Tentu saja resiko kerugian akan dapat ditekan. Karena proses memasak hanya akan dilakukan ketika terdapat pesanan atau orderan.

Jika ingin membuka usaha kuliner tapi terkendala dengan masalah kreativitas. Sekarang terdapat media sosial youtube yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan ide kreatif. Dengan youtube juga bisa belajar memasak makanan yang berasal dari luar negeri dan menjualnya di Indonesia.
Tentu akan banyak orang yang penasaran dan akhirnya memesan masakan yang telah kita promosikan

Itulah informasi bisnis online yang sangat menguntungkan di tahun 2019. Semoga dapat menginspirasi dan bermafaat untuk semuanya.