Cara Mudah Mencari Produsen Untuk Dropship Gratisan Yang Menguntungkan

Produsen Untuk Dropship Gratisan 

Menjadi seorang dropship tentu saja harus mencari produsen produk yang akan di jual atau di dropshipkan.
Dan mencarinya tidaklah mudah. Karena sebagai penjual tentu kita mengharapkan stok produk yang selalu ada dan tepat waktu. Serta kualifikasi produk dan harganya yang jelas.

Jika mencari produsen untuk dropship dengan asal-asalan, maka bukan tidak mungkin seorang dropshiper akan mengalami kesulitan pada saat melakukan penjualan. Terlebih jika permintaan dari konsumen sangat banyak dan produsen selalu sulit dihubungi atau tidak tepat waktu, maka akan sangat merugikan bagi seorang dropshiper yang menjual suatu produk dengan permintaan yang banyak serta harus tepat waktu.

Untuk itu, sebagai seorang dropshiper harus mencari produsen sesuai dengan kebutuhan toko onlinenya.

Lalu bagaiman cara mencari produsen untuk dropship yang benar ?


1. Mencari Di Sekitar Tempat Tinggal

Toko sepatu

Biasanya dalam sebuah daerah terdapat aneka ragam toko disepanjang jalan. Terlebih jika kita tinggal di kota. Akan banyak sekali toko yang menjual produk-produk kebutuhan sehari-hari bukan ?

Toko-toko seperti ini bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan toko online yang sedang dibangun. Misal online shop sepatu, maka langkah yang harus dilakukan adalah dengan mencari sepatu dari toko sepatu yang ada disekitar tempat tinggal.

Biasanya dalam toko online, pemilik toko harus memasang foto produk yang akan dijual. Bila sepatu maka harus memajang foto sepatu yang ready atau tersedia dan siap dijual.

Lalu bagaimana cara mendapatkan foto sepatu di toko sepatu pinggir jalan ?

Untuk mendapatkan foto sepatu sebenarnya sangat mudah. Jika malu untuk meminta izin, setidaknya kita mengetahui harga sepatu yang ada di toko sepatu tersebut. Setelah itu, silahkan browsing dan ambil foto sepatu dengan merek dan jenis yang sama di google. Lalu pajang ditoko online dan jangan lupa sertakan kualifikasi serta harga sepatu tersebut.

Apabila terdapat pembeli yang tertarik dan memesan salah satu sepatu di toko online. Langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi lalu membeli sepatu di toko terdekat dan mengirim langsung ke pembeli yang menginginkan sepatu tersebut.

2. Pasar 

Pasar

Cara mencari dropship yang satu ini sebenarnya tidak jauh beda dengan yang pertama. Hanya saja cakupannya lebih luas. Dan biasanya toko yang ada dipasar bisa dengan mudah diajak kerjasama. Namun tidak semuanya, karena toko yang ada di pinggir jalan pun juga dapat dengan mudah di ajak kerjasama.

Caranya cukup simple, yaitu dengan pergi ke pasar. Survey produk lalu upload ke toko online. Dan setelah itu, apabila terdapat konsumen yang membeli produk yang ada di toko online. Langkah selanjutnya sama dengan cara yang pertama, yaitu dengan membeli lalu mengirimnya ke pembeli.

Sebenarnya cara yang pertama dan kedua ini bukanlah dropship murni. Hanya saja akan lebih aman dan dapat melayani konsumen atau pembeli tepat waktu.

Kelemahannya tentu saja cukup repot. Terlebih jika pesanan sangat banyak. Maka harus bolak-balik pergi ke toko dan memproses orderan tersebut secara manual. Tentu akan sangat melelahkan.

3. Marketplace 

Marketplace

Cara mencari produsen dropship yang terakhir yaitu melalui marketplace. Cara ini juga gratis dan sangat mudah untuk di lakukan. Karena tidak perlu keluar rumah, hanya lewat gadget saja seorang dropshiper akan mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan toko onlinenya.

Caranya dengan membuka aplikasi marketplace sesuai dengan selera masing-masing. Lalu cari produk yang sesuai dengan toko online, lalu tanya kepada penjual bolehkah untuk dropship. Jika penjual memperbolehkan maka segera ambil foto-foto produk pada toko tersebut lalu pindahkan ke toko online yang telah kita siapkan.
Cukup simple bukan ?

Namun kelemahannya yaitu seorang dropshiper yang mengambil produk dari marketplace biasanya tidak dapat menjual produk tersebut pada marketplace yang sama. Meskipun bisa dilakukan tentu tidak akan maksimal. Karena tentu saja sudah memiliki kelemahan yaitu harganya lebih mahal. Dikarenakan produsen yang produk kita juga berjualan pada tempat yang sama.
Langkah terbaiknya yaitu dengan membuka toko online di marketplace lainnya.

Sebenarnya selain 3 cara diatas masih ada cara mencari produsen untuk dropship. Yaitu searching di Internet.
Tentu akan banyak sekali produsen yang menyediakan sistem dropship.

Tetapi sebagian besar berbayar, sehingga harus mengeluarkan modal diawal. Tentu hal semacam ini sangat dihindari oleh pemula yang ingin mencoba dunia dropship.

Itulah cara mudah mencari produsen produk untuk dropship gratis dan menguntungkan. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan keuntungan bagi semua pelaku bisnis online.