Isi Telur Puyuh Per Kilogram Dan Update Harga Telur Puyuh Terbaru

Isi Telur Puyuh Per Kilogram dan Harganya

Menjadi seorang peternak puyuh petelur tentu saja menginginkan keuntungan yang banyak. Tidak hanya pada ternak puyuh petelur saja. Tetapi pada semua jenis peternakan lainnya.

Sehingga sebelum memulai sebuah usaha peternakan maka seorang calon peternak akan menghitung estimasi laba dari usaha ternak yang akan ditekuninya. Begitupun dengan usaha ternak puyuh petelur.

Biasanya dalam usaha ternak puyuh petelur seorang peternak akan mencari tahu isi telur puyuh per kilogram. Karena informasi ini sangat berguna dan sangat dibutuhkan untuk menghitung estimasi ternak puyuh petelur.

Lalu berapakah isi telur puyuh per kilogram ??

Isi telur puyuh per kilogram atau jumlah telur puyuh dalam 1 kilogram yaitu berkisar antara 94 - 98 butir. Karena berat telur puyuh per butir biasanya berkisar antara 8 - 11 gram.

Sementara itu, harga perbutir telur puyuh ditingkat petani ±250 rupiah per butir. Sedangkan di tingkat pengecer kurang lebih Rp 300 - Rp 350 per butir.

Sementara rata-rata produktivitas puyuh petelur yaitu 75% - 80%. Itupun hanya berlangsung 4 - 6 bulan saja. Namun ada juga beberapa peternak yang mampu memaksimalkan produktivitas puyuh petelur dengan pemberian ransum yang baik dan tepat.

Itulah jumlah telur puyuh dalam 1 kilogram serta update harga telur puyuh per butirnya. Mungkin dibeberapa daerah terdapat harga yang lebih mahal atau harga yang lebih murah. Tergantung pasokan telur puyuh itu sendiri dan juga banyaknya peternak yang menekuni usaha puyuh petelur.

Jika anda seorang peternak puyuh petelur. Sebaiknya gunakan pakan yang berkualitas agar berat telur yang dihasilkan oleh puyuh tersebut. Sehingga dalam 1 kilogram tidak terlalu banyak jumlah telur yang dihasilkan. Sehingga keuntungan yang akan didapatkan akan lebih maksimal.