Tips Jual Baju Di Pinggir Jalan Agar Laris

Tips Jual Baju Di Pinggir Jalan Agar Laris

Usaha jualan baju di pinggir jalan menjadi salah satu pilihan dari beberapa ibu rumah tangga. Selain untuk usaha sampingan, usaha jualan baju dipinggir jalan juga berpotensi untuk memberikan profit yang cukup menggiurkan.

Tetapi problem yang dialami yaitu usaha jualan baju di pinggir jalan sudah banyak sekali pemainnya. Sehingga banyak yang merasa kesulitan untuk mendapatkan pelanggan atau konsumen. Tentu saja apabila hal ini terjadi pada usaha yang sedang kita tekuni, maka target keuntungan yang telah ditetapkan sebelumnya pun akan sangat mustahil untuk dicapai.

Cara terbaik adalah memaksimalkan promosi dan juga membangun konsep toko yang jelas. Selain itu, harga yang bersaing juga akan mempengaruhi bisnis jualan baju dipinggir jalan.

Bagaimana tips agar usaha jualan baju di pinggir jalan laris atau banyak pembeli ?

Simak uraian berikut ini :

1. Bangun Konsep 

Konsep menjadi pondasi utama untuk membangun toko baju di pinggir jalan. Seseorang akan tertarik pada toko kita tergantung dengan pandangan pertama. Sehingga konsep ini harus kita bangun semaksimal mungkin.

Misal, konsep yang kita ambil adalah baju murah. Usahakan penuhi tulisan "baju murah atau obral baju". Bisa juga menggunakan kata-kata "baju serba 35 atau 50" tergantung harga standar yang telah kita tetapkan sebelumnya.
Usahakan konsep ini terlihat sangat jelas dan berkesan. Karena hal ini hampir sama dengan iklan. Ketika kita mampu menyampaikan pesan bahwa inilah yang ada di toko tersebut. Maka konsumen yang menjadi target utama tentu saja akan melirik dan bahkan tertarik.

2. Total Dan Maksimal 

Maksud total dan maksimal untuk membuat toko baju pinggir jalan banyak pembeli yaitu memaksimalkan konsep. Misal kita mengangkat konsep baju distro, maka jangan tanggung. Usahakan baju distro dengan merk terkenal harus ada di toko yang kita di rintis.

Langkah ini untuk memberikan kesan awal pada konsumen baru. Karena ketik konsumen baru atau pembeli baru merasa terkesan di awal mereka masuk dan menikmati produk yang kita siapkan tentu konversi tingkat penjualan akan lebih tinggu. Maka dari itu, maksimal dan total ini sangat diperlukan.

3. Letak Dan Design Toko 

Tentu letak toko yang strategis akan memiliki potensi yang lebih baik dibandingkan dengan toko yang letaknya biasa-biasa saja. Selain itu, design juga sangat mempengaruhi.

Menurut survey, banyak orang yang lebih tertarik dengan toko yang berukuran besar. Hasil pengamatan ini bisa anda manfaatkan. Pilihlah design toko yang melebar. Sehingga apabila dilihat dari jalan, bangunan anda tampak terlihat besar.

Tetapi ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan. Yaitu kelengkapan produk. Jangan sampai kesan pertama baik tetapi mengecewakan.

4. Harga Bersaing

Salah satu faktor yang menentukan apakah toko baju kita banyak pembeli atau tidak adalah harga yang ditetapkan. Usahakan untuk memberikan harga yang bersaing.

Tentu untuk mendapatkan harga yang bersaing kita harus mencari resellesr baju murah.
Untuk mencari reseller baju murah anda bisa memanfaatkan media online.

Banyak sekali reseller baju online yang murah. Seperti reseller baju wanita, reseller baju trend dan lain sebagainya. Mereka juga biasanya reseller tangan pertama.
Selain itu anda juga bisa mencari di toko grosir yang banyak tersedia di pasar induk.

Itulah tips atau cara agar toko baju di pinggir jalan banyak pembeli. Poin penting yang harus selalu di ingat adalah konsep lalu promosi.