Langkah Menjadi Agen Minyak Kemasan Murah



Menjadi agen minyak goreng kemasan sangat menguntungkan apalagi jika mendapatkan harga murah dari pabrik. Atau bisa disebut distributor.
Cara menjadi agen minyak goreng kemasan sebenarnya tidak begitu sulit. Namun terdapat beberapa hal yang harus disiapkan agar dapat disetujui dengan cepat.

Memilih menjadi agen minyak goreng kemasan bukanlah hal yang salah. Karena dalam bisnis ini kemungkinan mengalami kerugian sangat kecil.
Hal ini karena minyak goreng sangat diperlukan oleh masyarakat. Selain itu masa kadaluwarsa yang lama menjadikan bisnis ini sangat layak untuk dijalankan.

Bila minyak goreng tidak dapat terjual, maka jangan khawatir akan rugi. Karena semakin lama, harga minyak akan semakin mahal. Tidak ada trend harga minyak turun. Selama ini harga minyak selalu naik. Jadi soal stok yang tidak habis tidak perlu di risaukan.

Cara menjadi agen minyak goreng kemasan tidak begitu sulit.

Langkah-langkahnya yaitu :



1. Siapkan instansi atau bentuk badan usaha

Ini menjadi cara untuk mempermudah persetujuan kerjasama dengan distributor. Bisa membuat bentuk badan usaha seperti koperasi. Biasanya jika berbentuk koperasi, distributor akan lebih percaya dibanding denga perseorangan.

Selain untuk mempermudah kerjasama, cara ini bisa digunakan untuk mempermudah penjualan. Dengan memiliki badan hukum, maka para pelanggan yang biasanya adalah toko grosir. Akan lebih percaya dan berani mengambil dalam partai besar.


2. Buat surat izin dagang

Surat ini pasti diminta ketika akan menjadi agen atau ketika akan bekerjasama dengan distributor. Menjadi agen resmi memang harus memiliki izin dagang, dimana izin tersebut berisi bahwa di daerah agen yang mendaftar belum ada agen resmi dari produk tersebut.

Dalam kontrak dagang, distributor tidak akan memberi tempo. Sehingga perlu disiapkan dana yang besar. Dan pengambilannya pun minimal 500 karton atau 1 kartel.


Untuk mengatasi masalah permodalan sebenarnya bisa dilakukan sistem PO. Sehingga konsumen atau pembeli memberikan uangnya terlebih dahulu kemudian uang tersebut di gunakan untuk order ke distributor.

Namun syaratnya tentu harga yang sangat murah dan juga harus mempunyai badan hukum. Sehingga pelanggan percaya.
Tapi cara ini sangat sulit untuk dilakukan. Lebih baik siapkan modal terlebih dahulu. Karena dengan modal 115jt sudah cukup untuk order 2 kartel atau 1000 karton.

Bila berminat menjalankan bisnis agen minyak goreng kemasan. Saya berikan info kontak salah satu distributor. Yaitu minyak goreng merk sunco.

Email :
marketingsunco@mikie-oleo.com

Silahkan kontak email diatas, namun siapkan terlebih dahulu syarat-syarat diatas agar kontrak dagang cepat mendapatkan persetujuan.