7 Ciri Calon Pengusaha Sukses




Menjadi pengusaha sukses bukanlah hal yang mudah. Banyak rintangan yang harus dihadapi.
Pada saat rintangan tersebut menghalangi, tentu akan ada cara tersendiri untuk menghadapinya. Dan setiap orang bebeda-beda.

Namun jika anda calon pengusaha sukses tentu akan memiliki setidaknya 3 dari ciri-ciri calon pengusaha sukses dibawah.



1. Meyakini Pola Tidur Teratur Mendukung Karir

Mejaga pola tidur sama saja menjaga kesehatan tubuh. Selain itu menjaga pola tidur juga akan berpengaruh pada sifat disiplin yang tinggi.

Dengan kedisiplinan tersebut seseorang mampu meraih apa yang dia inginkan. Termasuk juga dengan karir hidupnya.



2. Menghapus Kompetisi

Seorang pengusaha tentu memiliki persaingan yang tidak sedikit. Dan didalamnya akan terjadi sebuah kompetisi yang sangat berat. Dimana siapa pemenang dia yang akan berjaya.

Maksud menghapus kompetisi bukanlah menghilang dari kompetisi tersebut. Yaitu seorang pengusaha akan membuat ide kreatif yang akan membuat produknya dapat berada pada jajaran paling atas dan tidak ada seorang pun yang bisa menyainginya.



3. Berani Mengatakan Tidak

Berani nengatakan tidak ini termasuk ke dalam pengambilan keputusan dari masalah baik yang akan timbul atau yang sedang dihadapi.

Bagi calon pengusaha sukses harus memiliki keberanian dan kemampuan untuk mengambil keputusan. Sehingga akan mampu menjawab pertanyaan pasar "Kemana Esok Kita Akan Melangkah ??"






4. Melibatkan Diri Dalam Masalah

Seorang pengusaha yang sukses tidak akan pernah menghindari suatu masalah. Karena masalah itu adalah jalan keluar untuk membuat bisnisnya menjadi semakin berkembang.

Melibatkan diri dalam masalah serta manganilisisnya dan membuat keputusan "Ya" atau "Tidak".




5. Bersikap Apa Adanya

Bersikap apa adanya dapat menunjang kesiapan di dalam menghadapi gelombang hidup yang tidak pasti. Selain itu, sikap apa adanya juga mencerminkan sifat kejujuran.

Seorang pengusaha perlu memiliki sifat ini. Agar mereka tidak memilki sikap yang egois, gaya-gayan dan menghambur-hamburkan seluruh hartanya.




6. Mendaki Tangga Miliki Sendiri

Maksudnya adalah menjalankan semua ide diri sendiri. Walaupun tetap menerima ide orang lain. Tapi tetap mempercayai ide diri sendiri.

Dan selain itu, calon pengusaha sukses tidak akan menjadi seorang plagiat. Yang menjiplak sana-sini.




7. Gali Lubang, Lalu Tutup Serapat-rapatnya

Seorang pengusaha tentu tidak terlepas dari hutang. Namun hutang seorang pengusaha sukses berbeda dengan hutang dari pengusaha abal-abal.

Pengusaha sukses akan berhutang dan menutupnya dari hasil usaha yang dikembangkannya. Sehingga tidak menimbulkan lubang lagi.
Berbeda dengan yang abal-abal, mereka tutup lubang gali lubang. Akhirnya punya bekas di mana-mana.


Itulah 7 ciri calon pengusaha sukses. Tentunya selain dari ciri-ciri diatas masih ada hal yang lebih penting. Yaitu kepercayaan diri dan kemauan diri. Inilah yang perlu di tumbuhkan dalam diri kita sendiri.

Seorang yang cerdas akan menyimpan energinya untuk menyelesaikan masalah dibanding untuk memikirkan masalah tersebut. Dan mereka tidak pernah bercerita kepada orang lain. Karena orang lin akan sibuk denga dirinya sendiri.
Semoga berhasil menjadi orang sukses!!