Usaha Yang Paling Menguntungkan Di Bulan Ramadhan



Bulan ramadhan atau bulan puasa memang membawa berkah bagi semua orang. Hingga usaha yang semula sepi menjadi sangat ramai ketika bulan ramdhan telah tiba.

Peluang ini bisa anda manfaatkan untuk membuka usaha musiman yang tentu laris manis atau laku keras saat bulan ramdhan (puasa).


Berikut 4 jenis usaha yang sangat menguntungkan dan laris manis pada bulan ramdhan :



1. Usaha Es Dugan



Tidak hanya pada saat bulan ramadhan saja usaha ini dibanjiri pembeli. Pada hari-hari biasa pun banyak sekali yang membeli minuman ini. Ditambah cuaca yang sangat terik, pasti banyak sekali pembeli yang berdatangan.

Jika musim ramadhan tiba jajanan yang berbau segar seperti inilah yang paling banyak di cari. Untuk itu segeralah mencari lokasi yang strategis untuk membuka usaha es dugan.



2. Usaha aneka kue (ta'jilan)



Kebiasaan lain yang pasti ada di bulan puasa adalah banyaknya menu makanan ketika berbuka puasa. Di situ juga banyak ta'jil atau kue yang di makan sebelum menyantap hidangan utama pada menu berbuka puasa.

Disinilah peluang usaha yang sangat menguntungkan. Jika memiliki keahlian untuk membuat kue ta'jil silahkan persiapkan dari sekarang. Dan mulailah menyusun strategi untuk berjualan di depan rumah atau di pinggir jalan raya.




3. Usaha Baju Lebaran



Usaha tekstil khususnya baju juga akan mengalami peningkatan. Ketika lebaran telah tiba, tentu banyak sekali orang yang memburu baju baru untuk menyambut hari raya tersebut. Bahkan orang yang tidak pernah beli baju akan menyempatkan diri untuk membeli baju.

Untuk itu siapkan tempat dan modal untuk membuat usaha toko baju lebaran. Biasanya juga banyak yang membeli baju lebaran dari jauh-jauh hari. Untuk menghindari harga yang mahal. Oleh karena itu jangan sampai terlambat untuk peluang bisnis yang satu ini.




4. Usaha kue lebaran



Ketika hari lebaran tentu akan ada banyak aneka kue yang ada di dalam rumah. Tak sedikit dari mereka yang memilih untuk beli di banding dengan membuatnya sendiri. Disamping repot mungkin juga tidak memiliki keahlian untuk membuatnya.

Jika anda pandai dalam membuat kue silahkan ambil peluang ini. Caranya agar lebih cepat laku, lakukan pembayaran tempo atau istilahnya ngutang terlebih dahulu. Sehingga ketika ada masyarakat yang mempunyai penghasilan pas-pasan masih bisa membeli kue dari anda.



Itulah peluang usaha yang akan laris manis dan tentunya menguntungkan pada saat bulan ramadhan.