Cara Efektif Mempromosikan Usaha Kolam Pemancingan



Mempromosikan usaha kolam pemancingan tidaklah sulit. Namun cara yang efektif dalam promosi tersebutlah yang sulit. Kadang ketika promosi banyak sekali pemancing, ketika tidak promosi kembali sepi.
Hal tersebut yang sering menjadi kendala bagi pengusaha kolam pemancingan.

Cara yang efektif untuk mempromosikan adalah sebagai berikut :


1. Free Fishing Buat Siapa Saja Tapi Bersyarat

Hampir semua kolam melakukan promosi dengan cara mancing gratis. Namun tanpa disertai syarat, sehingga promosi tersebut tidak mencapai target.


Syarat yang dimaksud adalah :


● Pancing Standar

Maksudnya adalah dengan menggunakan pancing yang berharga mahal dan hampir semua pemancing punya. Karena dengan syarat pancing yang digunakan standar. Promosi akan lebih tertarget. Sehingga orang yang hanya sekedar memanfaatkan promo tidak ada dikolam, karena tidak memiliki pancing yang biasa digunakan oleh pemancing.


● Peralatan Lengkap

Peralatan lengkap ini biasanya juga hanya dimiliki oleh pemancing asli. Pemancing kloningan atau musiman biasanya hanya memiliki pancing saja. Tidak memiliki kelengkapan peralatan memancing.

Cara ini juga digunakan untuk mengatasi pemancing kloningan yang meminjam pancing pada orang lain untuk melengkapi syarat yang pertama.


● Lakukan Tanya Jawab

Tanya jawab ini dilakukan tentang seputar dunia fishing. Baik itu jenis ikan, teknik, ataupun jenis umpan yang cocok untuk ikan tertentu.

Jika peserta dapat menjelaskan secara detail, bisa dipastikan peserta tersebut memang orang yang hobi memancing. Dan potensial untuk berlangganan pada kolam anda.


2. Wajibkan Pakan Untuk Membeli Dikolam

Taktik ini juga digunakan untuk sedikit berhemat dan mencari keuntungan. Karena selain dapat untung dari ikan, kita juga bisa mendapatkan seseran dari hasil menjual pakan atau umpan. Gunakan alasan demi kesehatan ikan.

Pada saat free fishing, sediakan beberapa pakan yang berbeda-beda. Saat itu pula anda akan mengetahui siapa pemancing asli dan siapa pemancing kloningan.


Dari cara-cara diatas, yang paling penting adalah bagaimana cara membuat kolam ikan yang potensial. Dalam arti selalu ada tantangan bagi pemancing, ntah itu ukuran ikan atau yang lain. Karena hal tersebut akan membuat para pemancing penasaran dan kembali untuk memancing dikolam anda.