Burung Hias Yang Paling Banyak Di Ternak



Untuk memulai usaha ternak burung hias tentu anda harus mencari info terlebih dahulu tentang seputar ternak burung. Selain itu anda juga harus mengetahui bidikan atau pangsa pasar yang potensial untuk ternak burung hias.


Oleh karena itu anda harus mencari info yang berkaitan :

- Burung hias yang paling banyak dicari, sehingga usaha anda akan laku

- Burung hias yang memiliki harga mahal

- Yang terakhir burung hias yang memiliki suara yang diminat banyak orang.


Setelah anda tahu tentang semua itu, barulah memulai usaha ternak burung hias.

Mengapa harus memulai langkah seperti di atas ?

Karena usaha burung hias termasuk kedalam usaha musiman. Belum tentu burung yang sekarang anda ternak akan tetap eksis di tahun depan.


Berikut ini beberapa burung hias yang paling banyak diternak. Dan mungkin bisa menjadi pilihan buat anda.


1. Burung LoveBird

Lovebird banyak dicari karena memiliki warna yang cantik serta suara yang merdu. Selain itu, ternak lovebird juga sangat mudah untuk dilakukan. Sehingga bisa menjadi pilihan buat anda.

Baca juga : Cara Ternak Lovebird Yang Benar Dan Mudah


2. Burung Kacer

Burung yang memiliki warna hitam dominan ini nenjadi lirikan para pengusaha ternak. Karena banyak sekali dicari. Suaranya yang merdu dan juga penampilannya yang atraktif saat memainkan ekor menjadikan burung ini jadi burung primadona bagi penggemar burung hias.



3. Burung Murai Batu

Burung yang sangat cantik ini merupakan burung kicau yang sangat cerdas. Kemampuannya dalam menirukan suara burung lain tanpa meninggalkan suara khasnya membuat burung murai batu sangat di gemari dan di cari banyak orang. Burung ini juga sangat cocok jika di ternakkan.



4. Burung Kenari

Burung mungil yang cantik ini sangat ramai di cari oleh pecinta burung hias. Karena penampilannya yang cantik dan juga suara gacor saat berkicau, hal itulah yang membuat burung ini menjadi kondang. Anda akan memiliki banyak permintaan bila membuka usaha ternak burung ini.



5. Burung Jalak

Burung jalak juga sangat diminati. Banyak sekali pecinta burung yang menginginkan burung ini. Lihat di setiap rumah pecinta burung hias. Rata-rata akan ada burung jalak. Entah karena apa, yang jelas ini merupakan peluang usaha buat anda.



Itulah 5 jenis burung hias yang mungkin bisa menjadi pilihan buat anda untuk di ternakkan.