3 Kali Rugi Di Forex, Membuat Nyali Menciut



Pengalaman rugi dalam trading forex sempat saya alami selama 3 kali. Sampai hampir 2 juta telah saya habiskan dalam dunia trading. Namun semua itulah yang memberikan pelajaran berarti bagi saya sendiri.

Buat anda yang ingin merasakan trading forex, saran saya jangan terburu-buru. Memang benar 100 : 1 untuk bisa sukses di forex. Kemungkinan sangat kecil sekali.

Menurut pengamatan yang saya lakukan selama trading forex, dalam waktu 1 bulan hanya ada 1 kali profit. Setelah itu pasti akan loss. Saya juga tidak mengerti apakah itu memang peraturan dari broker atau karena saya kurang memahami tentang manajemen trading yang baik.

Yang jelas, selama ini saya halanya melakukan trading sekali selama 1 bulan. Jika itu profit maka saya tunggu sampai sebesar-besarnya. Dan akan memulai trading pada bulan berikutnya.

Sedangkan untuk memulai trading forex, terutama pemula yang akan mencoba peruntungan pada akun forex mikro atau biasa dikenal dengan istilah trading forex modal kecil.

Anda harus memahami 2 hal berikut ini :


1. Keikhlasan

Anda harus menggunakan modal yang memang benar-benar modal free. Yang tidak anda gunakan dan bukan uang tabungan. Karena bisnis ini sangat beresiko. Anda bisa gila jika menggunakan uang tabungan dan ternyata hasilnya nihil.



2. Pahami Trading Dan Resiko

Sebelum benar-benar anda masuk kedalam dunia trading. Silahkan 0belajar terlebih dahulu dan matangkan strategi anda.

Bisnis forex adalah bisnis spekulasi. Dimana anda dituntut untuk mengambil keputusan yang tepat. Oleh karena itu belajarlah manajemen trading yang sangat matang.

Pahami pada akun demo dan mulailah trading di akun real setelah paham sepenuhnya. Untuk itu saran saya bukalah akun demo terlebih dahulu. Lalu trading di akun real.

Itulah yang dapat saya share disini. Semoga bermanfaat.