3 Langkah Memulai Trading Bitcoin Untuk Pemula



Cara trading Bitcoin sebenarnya tidak berbeda dengan trading komoditi lain seperti emas, forex dan juga saham. Cara trading Bitcoin juga bisa di pelajari sendiri. Namun akan lebih maksimal jika anda memulai trading Bitcoin dengan belajar dari trader yang sudah profesional.

Untuk anda yang masih pemula dalam dunia trading, terutama trading bitcoin. Tidak perlu khawatir untuk mencoba memulai bisnis ini. Karena akan kami berikan 3 langkah cepat untuk memulai trading Bitcoin bagi pemula.


Berikut ini informasi tentang 3 langkah memulai trading Bitcoin untuk pemula :


1. Buka Akun Bitcoin

Akun bitcoin ini berfungsi untuk menyimpan seluruh Bitcoin yang anda miliki. Biasanya akun bitcoin dinamakan dengan Wallet. Wallet tersebut memiliki ID atau alamat pemilik yang berbeda-beda. Dan sifatnya sangat rahasia. Apabila pasword wallet anda diketahui oleh orang lain, maka kemungkinan besar anda akan kehilangan Bitcoin yang sudah anda simpan di wallet tersebut

Jika anda akan membuka wallet atau akun Bitcoin. Silahkan anda mendaftar di bursa yang terpercaya di negara anda. Karena disitulah para pengguna Bitcoin berkumpul dan bertransaksi secara legal. Jangan sampai anda mendaftar pada bursa yang belum jelas statusnya. Bisa saja anda ditipu dan akan mengalami kerugian.

Kabar baiknya, sekarang anda bisa melakukan trading bitcoin di bursa berjangka bitcoin. Yaitu Bursa derivatif bitcoin oleh Cboe Futures Exchange pada Minggu 10 desember 2017 waktu New York.


2. Lakukan Deposit

Setelah anda berhasil membuka akun, langkah selanjutnya adalah melakukan deposit. Deposit ke akun bitcoin di setiap negara tentu berbeda-beda. Tergantung kebijakan bursa bitcoin yang anda gunakan.
Anda perlu melakukan deposit karena akun atau wallet bitcoin anda masih nol. Sehingga tidak bisa melakuakan transaksi Bitcoin atau trading Bitcoin. Setelah anda melakukan deposit, jumlah dari deposit tersebut yang bisa anda gunakan sebagai modal untuk trading atau transaksi Bitcoin di Bursa Bitcoin.


3. Trading

Setelah 2 langkah diatas berhasil anda lakukan, langkah selanjutnya adalah melakukan transaksi Bitcoin. Transaksi ini menggunakan saldo dari Wallet Bitcoin yang telah anda miliki.
Meskipun begitu, sebaiknya anda tidak langsung melakukan pembelian Bitcoin. Karena anda harus memantau nilai Bitcoin terlebih dahulu. Tujuan kita adalah membeli Bitcoin pada nilai terendah dan menjualnya kembali pada nilai tertinggi. Sehingga bisa mendapatkan profit.

Untuk mengetahui nilai terendah yang pernah di alami oleh Bitcoin selama sepekan, anda bisa memantaunya di "Spot Market"
Silahkan anda pantau nilai yang paling rendah, setelah itu tentukan berapa nilai yang akan anda beli.

Jika sudah berhasil menentukan nilai yang cocok, atur limit dengan nilai yang anda inginkan. Sehingga akun anda akan melakukan transaksi secara otomatis ketika nilai bitcoin setara dengan nilai limit yang telah anda tetapkan.
Setelah itu tunggu hingga nilai bitcoin naik. Lalu jual dan anda akan mendapatkan keuntungan.