Cara Memantau Harga Bitcoin Secara Real Time Untuk Pemula



Memantau harga bitcoin secara real time harus anda kuasai sebelum memulai bisnis trading bitcoin. Karena harga yang akan menentukan keuntungan dari bisnis trading. Dan dalam bitcoin, harga akan berubah sewaktu-waktu. Sehingga anda perlu mengetahuinya secara terus menerus.

Cara untuk memantau harga bitcoin sebenarnya sangat mudah. Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan. Akan kami berikan tutorialnya sebagai berikut


1. Melalui Spot Market

Memantau harga Bitcoin bisa dilakukan secara manual melalui sport market. Dalam sport market anda akan melihat harga bitcoin sesuai riwayat transaksi yang telah dilakukan. Dari sini anda bisa memantau terus menerus secara manual. Harga bitcoin bisa anda lihat dari neraca yang ada di sport market tersebut.


2. Bitcoin Checker

Bitcoin Checker ini merupakan aplikasi yang memiliki fungsi hampir sama dengan jam alarm. Anda bisa mengatur harga yang anda inginkan. Ketika pergerakan harga bitcoin telah sesuai dengan harga yang telah diatur, maka aplikasi akan memberikan pemberitahuan kepada anda.

Cara ini lebih efektif dibanding menggunakan cara manual. Selain itu, aplikasi Bitcoin Checker juga memiliki widget. Sehingga anda tidak perlu membuka aplikasinya ketika akan membuka pemberitahuan. Cukup scroll ke bawah pada layar ponsel.



3. Bitcoin Ticker Widget

Fungsinya hampir sama dengan aplikasi Bitcoin Checker. Kedua aplikasi ini berfungsi untuk memberikan info pergerakan harga bitcoin secara real time.
Perbedaan yang mendasar yaitu terletak di portofolio tracker, berita bitcoin dan kalkulator bitcoin. Untuk pemula tidak disarankan menggunakan aplikasi ini. Karena terlalu rumit. Lebih baik gunakan aplikasi Bitcoin Checker.