Usaha Yang Sedang Trend Di Tahun 2018



Usaha yang sedang trend dan menguntungkan pada tahun 2018 tidak jauh dengan tahun sebelumnya. Namun untuk tahun 2018 ini, berbagai jenis usaha yang muncul mayoritas modifikasi dari jenis usaha di tahun sebelumnya 2017.

Usaha online masih mendapatkan rating paling atas untuk jenis usaha yang sedang trend di tahun 2018. Di susul oleh usaha makanan dan kerja sampingan yang semua juga memanfaatkan teknologi berbasis online.

Berikut ini jenis-jenis usaha yang sedang trend di tahun 2018 :

1. Online Shop



Online mendapatkan peringkat pertama karena semua orang sedang menginginkan mencari penghasilan tambahan lewat media online. Dan paling banyak dari calon pengusaha tersebut mencari informasi tentang "Online Shop".

Usaha ini memang sangat cocok terlebih untuk ibu rumah tangga yang tentunya memiliki waktu luang yang cukup banyak. Banyak yang menggeluti usaha Online Shop karena pendapat tentang perubahan gaya hidup manusia. Dimana zaman era modern, manusia akan mulai malas untuk keluar rumah meskipun hanya sekedar untuk membeli makan. Oleh karena itu munculah Online Shop.

Selain berdasarkan alasan diatas. Alasan lain untuk membuka online shop adalah sangat mudah. Kita hanya tinggal mendaftar di Market Place ternama dan menjual produk dari toko kita melalui Market Place tersebut. Jika anda tidak memiliki produk, anda ju ga bisa memanfaatkan seller yang memberikan fasilitas untuk melakukan sistem dropship.


2. Kuliner



Sepanjang jalan pada tahun 2018 kali ini muncul kuliner-kuliner baru. Mengapa seperti itu?
Karena usaha kuliner memang menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Terlebih jika anda kreatif.

Usaha kuliner tidak melulu harus membuat rumah makan atau restoran. Karena jajanan ringan juga bisa disebut sebagai usaha kuliner.

Pada tahun 2018 kali ini, anda bisa membuka usaha kuliner baru yang kemungkinan besar diminati oleh masyarakat. Bisa saja basreng dadakan ataupun jenis jajanan lainnya.

Atau anda bisa membuat masakan yang sudah ada dan anda kreasikan lagi dengan cara anda di rumah. Tidak perlu membuka tempat usaha. Karena sekarang jamannya online. Anda bisa menggunakan jasa ojek online atau delivery online.


3. Jasa Digital



Jasa digital ini banyak sekali dan sangat dibutuhkan. Terutama pada tahun 2018 ini jasa digital seperti SEO, Design Grafis, Translator dan lain-lain adalah jenis jasa yang paling banyak dibutuhkan.

Beruntunglah anda yang memiliki keahlian dalam bidang progaramer atau jasa-jasa digital lain. Karena siring berkembang pesatnya bisnis online. Jasa anda sangat dibutuhkan dan berharga mahal. Anda bisa menawarkan lewat forum maupun website jual beli jasa.


4. Sayuran Hidroponik



Trend hidup sehat menjadi alasan untuk menggeluti usaha ini. Usaha hidroponik menjadi pilihan terbaik karena dapat memenuhi persyaratan sayuran sehat modern.

Selain itu, dilihat dari segi keuntungan. Usaha sayuran hidroponik sangat layak untuk dikembangkan. Karena harga yang mahal dan juga banyaknya permintaan dari konsumen.
Tidak hanya itu, kelebihan sayuran hidroponik adalah mampu menembus asar swalayan modern. Yang tentunya sangat menguntungkan.


5. Waralaba



Waralaba masih menjadi trend bisnis di tahun 2018. Karena bisnis ini sangat mudah. Terlebih untuk karyawan swasta yang menginginkan penghasilan tambahan.
Tanpa harus susah payah menyiapkan peralatan usaha, waralaba menjadi solusi anda. Karena dengan membeli franchise anda bisa membangun sebuah usaha tanpa harus memikirkan peralatan dan bahan.

Jika anda akan memilih usaha waralaba, sebaiknya anda memilih jenis usaha yang sangat di gemari oleh anak-anak. Karena akan sangat menguntungkan. Contohnya produk es krim atau chicken.


6. Kerja Sampingan Berbasis Online



Buat anda yang masih menginginkan penghasilan tambahan. Anda bisa mencoba kerja sampingan berbasis online.
Sekarang banyak sekali perusahaan yang menyediakan pekerjaan ini.

Anda bisa menjadi driver online sepeda motor maupun taksi. Namun, saran untuk anda yang akan terjun di kerja sampingan online. Sebaiknya anda memilih untuk menjadi jasa cleaning service berbasis online. Hal ini akan lebih menguntungkan.

Sedikit tips untuk anda yang akan memilih cleaning service sebagai kerja sampingan.

- Pilihlah service loundry online

- Cari konsumen

- Setelah dapat, anda ambil baju yang akan di loundry, setelah itu gunakan jasa loundry yang ada di pinggir jalan

-. Anda tinggal ambil selisih per kilo gram dan jasa antar sebagai keuntungan. Terlebih jika anda bergabung dengan perusahaan cleaning service berbasis online. Tentu anda akan mendapatkan bonus sebagai tambahan keuntungan.


Itulah berbagai jenis usaha yang sedang trend di tahun 2018. Semoga dapat membantu anda dan dapat memberikan motivasi untuk mengembangkan usaha-usaha yang akan anda bangun. Silahkan cari informasi usaha lain di artikel website kami. Atau bisa kontak kami langsung untuk mendapatkan informasi maupun pemecahan masalah.