Daftar Usaha Rumahan Yang Sedang Trend Di Tahun 2019

Usaha Rumahan Trend 2019

Membuka usaha rumahan menjadi salah satu pilihan untuk wiraswasta yang jenuh dengan rutinitasnya. Namun untuk membuka usaha rumahan tentunya harus memiliki modal. Sekecil apapun usaha rumahan tersebut.

Agar mendapatkan keuntungan yang banyak atau maksimal, sebaiknya anda memilih usaha rumahan yang sedang trend.

Mengapa harus usaha rumahan yang sedang trend ?

Secara logika, usaha rumahan yang sedang trend bisa mendatangkan keuntungan yang besar. Maksud dari usaha rumahan yang sedang trend adalah memilih jenis usaha yang hasil produknya atau jasanya banyak diminati atau telah dikenal luas oleh masyarakat ataupun konsumen pada saat itu juga.

Sehingga anda tidak harus susah payah memasarkan produk dari hasil usaha rumahan anda. Karena produk tersebut sudah familiar di masyarakat umum.

Jika anda sedang mencari usaha rumahan yang sedang nge-trend. Berikut ini daftar usaha rumahan yang sedang trend ditahun 2019 :

1. Usaha Rumahan Jasa Sewa Kamar
Apabila anda memiliki ukuran rumah yang lumayan besar dengan kamar tidur yang nyaman. Tidak menutup kemungkinan untuk memanfaatkannya menjadi lahan penghasilan.

Terlebih jika rumah anda berada di dekat perusahaan atau tempat-tempat training center suatu perusahaan. Tentu akan banyak yang membutuhkan jasa sewa kamar.

Untuk mencoba memulai usaha rumahan yang satu ini, anda harus memastikan bahwa kamar yang akan disewakan benar-benar rapi dan nyaman. Selain itu saran kami jangan mematok harga yang sangat besar. Karena mereka biasanya mencari tempat menginap yang terjangkau namun lebih nyaman dari kos-kosan biasa.

Untuk mempromosikan kamar yang akan anda sewakan. Gunakan aplikasi yang menyediakan layanan promosi tersebut. Seperti AiryRooms atau RnB.

2. Usaha Rumahan Jualan Aksesoris Wanita
Salah satu usaha rumahan yang trend di tahun 2019 ini yaitu jualan aksesoris wanita. Usaha ini masih dipandang sebelah mata. Meskipun sebenarnya sangat menguntungkan dan jarang sekali wirausahawan yang menekuni usaha ini.

Aksesoris wanita sangat dibutuhkan, karena sebagai tuntutan gaya hidup mereka harus tampil maksimal.
Terutama ketika menghadiri sebuah acara tertentu. Tidak sedikit wanita yang sangat membutuhkan aksesoris untuk mempercantik dirinya.

3. Usaha Jasa Sewa Tas Branded
Usaha jasa sewa tas bisa anda manfaatkan sebagai peluang usaha. Namun untuk mencoba menekuni usaha sewa tas, tentunya jenis tas yang harus anda miliki adalah tas-tas mahal.

Lalu siapakah target pasar ?

Mungkin anda masih bingung bagaimana cara mencari target pasar untuk usaha jasa sewa tas mahal.
Coba lihat para pejabat di kabupaten atau tingkat kota. Mereka memiliki gaya hidup yang tinggi.

Kejadian tersebut bisa anda manfaatkan untuk menyewakan tas kepada mereka. Tidak ada yang tidak mungkin. Jangan berfikir para pejabat tersebut tidak tertarik. Banyak dari mereka yang mementingkan penampilan. Terutama ketika ada undangan dari teman kerja yang sama-sama pejabat. Misal kondangan, menghadiri pesta atau acara kumpul bareng.

Dengan membawa tas mahal mereka akan merasa lebih percaya diri. Karena tas juga bisa menjadi identitas diri. Itulah yang ada di fikiran wanita kelas atas.

Keuntungan lain jika anda menyewakan tas di pejabat yaitu dapat mematok dengan harga yang mahal. Karena mereka tentu memiliki kantong yang tebal. Sehingga bukan tidak mungkin jika hanya untuk menyewa sebuah tas.

4. Usaha Kerjinan Tangan Yang Unik
Usaha kerajinan tangan seperti membuat tas handmade juga bisa menjadin alternatif pilihan usaha rumahan yang bisa anda tekuni. Banyak sekali remaja yang lebih menyukai tas unik buatan sendiri. Karena tas seperti ini lebih unik dan kreatif di mata mereka.

Jika anda terkendala dengan ide, media sosial youtube bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan ide menarik. Contohnya tas, boneka dan gelang yang menarik.

Mungkin kendala yang susah untuk di selesaikan adalah proses pemasaran dan penjualannya. Mungkin media sosial seperti facebook dan instagram bisa dimanfaatkan untuk media pemasaran produk ini.

5. Usaha Rumahan Kue Pre Order
Usaha kue bisa anda pilih apabila memiliki skill memasak. Usaha kue juga termasuk kedalam usaha yang menjanjikan. Karena kue selalu dipilih saat merayakan ulang tahun.

Anda tidak perlu takut mengalami kerugian. Karena dalam usaha rumahan yang satu ini bisa menerapkan pesan terlebih dahulu. Sehingga tidak khawatir kue yang telah di buat tidak laku dijual.

6. Agen Pembayaran Online
Usaha rumahan yang sedang trend di tahun 2019 lainnya yaitu menjadi agen pembayaran online. Usaha ini dapat dijalankan dari rumah. Atau jika memiliki kios dagang anda bisa menambahkannya.

Biasanya usaha rumahan yang menjadi agen pembayaran online meliputi pembayaran tagihan bulanan seperti token listrik, pdam, bpjs, pulsa, tv berbayar, bahkan pajak dan tiket transportasi.

Jika berminat membuka usaha ini, anda bisa memulai dengan mendaftar aplikasi yang dapat membantu untuk menjalankan usaha agen pembayaran online. Seperti KIDO, Bebas Bayar dan masih banyak lagi.

7. Usaha Brilink
Usaha rumahan lainnya yang juga akan menjadi usaha rumahan yang trend di tahun 2019 ini yaitu membuka usaha jasa penarikan dan pengiriman tunai Brilink.

Jika anda belum mengerti apa itu BrIIlink, simak oenjelasan singkat berikut ini.

Brilink merupakan salah satu terobosan baru dari bank BRI. Yakni menyediakan ATM mini sampe pelosok desa. Sehingga dapat membantu masyarakat pedalaman dalam transaksi keungan tanpa harus pergi ke kantor pos.

Anda bisa membuka usaha ini apabila terlah memenuhi persyaratan dari Bank BRI itu sendiri.

Usaha ini sangat menguntungkan. Banyak wirausahawan yang sukses dalam usaha Brilink. Meskipun hanya usaha sampingan namun income yang didapatkan sangat mencukupi.

Keuntungan yang didapatkan oleh penyedia jasa yaitu biaya jasa transfer dan tarik tunai. Jangan khawatir jika anda berada dikampung. Justru akan lebih menguntungkan bila membuka usaha ini. Karena banyak sekali masyarakat kampung yang belum memiliki atm dan biasanya menggunakan kantor pos untuk mengirim uang.

Lebih Lengkap Tentang BRILINK klik Disini

8. Jualan Es Krim
Siapa yang tidak suka es krim ?
Jika anda bertanya ke pada anak-anak, tentu mereka sangat menyukainya. Bahkan orang dewasa pun banyak yang menyukai es krim.

Mengapa tidak anda manfaatkan ?

Mungkin anda berfikir sepertinya nanggung karena hanya berjualan es krim. Jangan salah sangka, banyak pengusaha yang hanya menjual es krim. Dan ternyata bisa sukses juga.

Anda bisa memulai usaha es krim ini dengan skala rumahan. Dengan menjualnya di depan rumah. Atau lebih menguntungkan jika anda memiliki gerai es krim kecil-kecilan.

Untuk mendapatkan es krim bisa dengan dua cara. Anda bisa menjadi agen atau membeli franchise dari merek terkenal seperti Campina, Aice, dan Wals. Namun jika ingin memproduksi sendiri, bisa mencari bahan es krim dan memproduksi dirumah dengan cara yang sederhana.
Hasilnya bisa anda titipkan di toko-toko atau kantin sekolah.

Itulah usaha rumahan yang sedang trend di tahun 2019. Semoga menjadi inspirasi yang menguntungkan untuk anda.