Peluang Usaha Jasa Yang Trend Di Tahun 2019


Usaha jasa yang trend 2019

Usaha jasa menjadi salah satu usaha yang paling banyak di minati. Karena kebanyakan usaha jasa tidak membutuhkan modal yang banyak. Namun membutuhkan modal keahlian yang tidak mudah.

Ada beberapa peluang usaha jasa yang akan trend di tahun 2019 dan mungkin akan menginspirasi anda.
Berikut ini info lengkap usaha jasa yang trend di tahun 2019 :


1. Peluang Usaha Jasa Jahit Pakaian

Usaha jasa yang trend di tahun 2019 yang pertama yaitu jasa jahit pakaian. Jahit pakaian akan tetap trend karena banyak sekali masyarakat yang membutuhkan jasa ini.

Sekarang banyak model baju yang sedang trending. Dan itupun banyak size yang biasanya tidak cocok terhadap ukuran tubuh konsumen. Maka secara tidak langsung jasa jahit pakaian sangat dibutuhkan.

Untuk membuka jasa jahit pakaian tentu anda harus memiliki skill menjahit yang baik. Selain itu, agar usaha jasa jahit pakaian dapat berkembang sebaiknya anda menggunakan cara baru.

Yaitu menggunakan sistem antar jemput pakaian. Ini sistem baru yang belum pernah digunakan. Anda bisa menetapkan waktu antar dan waktu jemput. Sehingga tidak mengganggu aktivitas jahit-menjahitnya. Atau bisa juga jahit baju keliling.


2. Peluang Usaha Jasa Service Elektronik 

Meskipun di era sekarang harga elektronik sangat terjangkau. Namun usaha jasa elektronik masih akan tetap menguntungkan. Bahkan masih bisa di bilang salah satu peluang usaha yang trend di tahun 2019.

Banyak masyarakat yang lebih memilih memperbaiki elektronik yang ada di rumahnya dibandingkan menggantinya dengan yang baru.
Tentu momen ini dapat anda manfaatkan sebagai peluang usaha jasa yang menguntungkan.

Yang harus di perhatikan adalah layanan yang di berikan kepada konsumen. Jika anda memberikan pelayanan yang baik maka akan mendapatkan pelanggan yang banyak pula.

Jasa cuci kendaraan

3. Peluang Usaha Jasa Penulis Lepas

Jika anda adalah orang yang memiliki keahlian dalam menulis. Atau anda adalah orang yang gemar menulis. Tidak ada salahnya mencoba usaha ini.

Banyak sekali pemilik website atau perusahaan yang membutuhkan tulisan anda. Tentu saja dengan format yang telah mereka tentukan.

Untuk bayarannya tidak begitu besar. Mungkin berkisar Rp 6.000,- sampai Rp 10.000,- untuk artikel bahasa Indonesia. Untuk artikel bahasa Inggris tentu akan lebih besar lagi.

Usaha jasa ini mungkin akan menjadi salah satu peluang usaha jasa yang trend di tahun 2019. Karena banyaknya permintaan penulisan artikel.


4. Peluang Usaha Jasa Manajemen Media Sosial 

Peluang usaha jasa yang satu ini yaitu terkait dengan internet marketing. Biasanya menggunakan media sosial facebook.

Bisnis online menggunakan media sosial facebook semakin hari semakin bertambah.
Mungkin anda melihat banyak olshop yang menggunakan facebook sebagai media marketingnya.

Hal ini memang sangat menguntungkan, karena pengguna facebook tercatat sebanyak 1,97 miliar dan lebih dari 88 juta pengguna aktif di Indonesia.

Jika anda akan menggeluti usaha jasa manajemen media sosial. Tentu saja anda harus mengetahui teknik marketing fb ads yang ada di media sosial facebook. Karena banyak pemilik olshop yang belum mengerti cara efektif beriklan di media sosial facebook.

Anda bisa memanfaatkannya dengan membuka jasa tersebut. Dengan mengambil keuntung sekian persen atau membayar jasa sekali promote. Usaha jasa manajemen sosial media akan menjadi salah satu usaha jasa yang trend di tahun 2019.

Jasa marketing media sosial


5. Peluang Usaha Jasa Cuci Kendaraan 

Peluang usaha jasa yang trend ditahun 2019 selanjutnya yaitu jasa cuci kendaraan. Usaha jasa yang satu ini tidak harus memiliki skill. Namun kendalanya adalah modal peralatan yang harus anda siapkan tidak murah dan tidak sedikit. Apalagi jika anda membuka usaha cuci mobil. Tentu peralatan yang dibutuhkan akan sangat banyak.

Usaha jasa cuci kendaraan ini merupakan salah satu usaha yang sangat menguntungkan. Bahkan tidak akan surut. Karena setiap tahun kendaraan akan semakin banyak.

Usaha ini akan lebih menguntungkan apabila saat memasuki musim penghujan. Banyak sekali masyarakat yang memilih mencuci kendaraanya di jasa cuci kendaraan dibandingkan mencucinya sendiri di rumah.


6. Peluang Usaha Jasa Pembuatan Website 

Peluang usaha jasa ini juga memliki prospek yang baik di tahun 2019. Ini merupakan salah satu usaha jasa yang trend di tahun 2019. Karena banyak sekali pemilik usaha baik itu rumahan atau home industri dan perusahaan besar yang Go Online. Sehingga website sangat diperlukan oleh mereka.

Namun untuk membuka usaha jasa ini, anda harus memahami dunia programing. Karena dalam pembuatan website tidak sembarangan orang dapat melakukannya.

Keuntungannya tentu cukup besar. Karena biaya jasa pembuatan website sangat mahal. Apalagi dengan kreativitas yang anda miliki. Tentu saja akan membuat biaya yang dibebankan sangat mahal.


7. Jasa Perawatan Hewan Peliharaan

Usaha ini sedang naik daun. Sekarang tidak hanya salon manusia saja yang ada. Namun salon untuk hewan juga sangat di perlukan pada zaman milenial ini.

Banyak masyarakat yang memiliki hewan peliharaan namun tidak bisa memberikan perawatan terbaik untuk hewan kesayangannya. Mereka tentu saja akan pergi ke salon hewan.

Peluang inilah yang bisa anda ambil sebagai usaha jasa yang menguntungkan. Tentu anda harus memiliki pengalaman di bidang tersebut. Sehingga pelanggan tidak merasa kecewa terhadapa pelayanan yang anda berikan.

Itulah usaha jasa yang trend di tahun 2019. Semoga dapat mengisnpirasi anda dan menjadi rezeki yang berkah buat semuanya.