Inilah Jenis Investasi Yang Menguntungkan Di Tahun 2019

Investasi Yang Menguntungkan Tahun 2019

Salah satu cara untuk mengamankan aset yaitu dengan berinvestasi. Banyak orang yang berinvestasi demi masa depannya. Memang hal ini harus dilakukan untuk menunjang kehidupan di masa yang akan datang.

Banyak sekali jenis investasi yang bisa dipilih. Tentu dengan pilihan investasi yang menguntungkan. Begitupun pada tahun 2019 ini. Banyak masyarakat yang memilih jenis investasi yang menguntungkan di tahun 2019.

Beberapa jenis investasi yang menguntungkan di tahun 2019 ini dapat anda pilih sebagai pilihan investasi kedepannya. Berikut ini daftar lengkapnya :

1. Properti 

Properti menjadi investasi yang menguntungkan di tahun 2019. Bahkan bisa dibilang bahwa pada beberapa tahun yang akan datang properti tetap menjadi investasi yang menguntungkan.

Properti dapat menjaga stabilitas dana agar tidak terpengaruh pada arus inflansi setiap tahunnya. Bahkan investasi ini dapat memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan.

Properti sangat cocok untuk seorang investor yang menginginkan keuntungan dalam investasi.
Alasan utamanya yaitu dengan berinvestasi dibidang properti, seorang investor tidak perlu susah payah melakukan pekerjaan yang beresiko seperti investasi jenis saham dan lainnya.

Jika anda berminat untuk terjun di dunia investasi properti, sebaiknya pilih properti untuk sektor menengah ke bawah. Alasannya tentu sektor menengah ke bawah berpeluang lebih besar untuk digunakan dan tentu berpeluang mendapatkan keuntungan yang besar.


2. Investasi Aset Fisik

Investasi aset fisik dapat berupa emas atau berlian. Ini adalah jenis investasi yang sangat aman dan bisa dibilang sebagai investasi yang paling aman.

Namun perlu diketahui bahwa investasi jenis ini bukanlah langkah untuk mencari keuntungan. Karena sifat investasi aset fisik berupa emas hanya diperuntukan untuk mengamankan aset yang di miliki oleh investor. Dan tidak cocok untuk investor yang mencari keuntungan.

Walaupun bukanlah jenis investasi yang menguntungkan, namun investasi ini sangat disarankan untuk anda yang baru memulai berinvestasi. Atau untuk investor yang tujuannya sebagai simpanan masa depan.

3. Investasi Pendapatan Tetap

Investasi pendapatan tetap masih menjadi salah satu investasi yang menguntungkan di tahun 2019. Dan tentunya investasi ini sangat disarankan untuk investor pemula. Karena sifatnya yang lebih aman dan minim resiko.

Biasanya investor menawarkan investasi pendapatan tetap dalam bentuk obligasi atau surat utang dan reksadana pendapatan tetap.

Investasi dalam bentuk ini biasanya akan memberikan pendapatan tetap pada investornya. Bisa tiap tahun dan juga tiap bulan. Meskipun keuntungan yang didapatkan tidak melebihi besarnya dari dana tunai yang di investasikan. Namun besarnya dana tunai yang di investasikan nilainya tidak akan berkurang sedikit pun.

4. Investasi Saham 

Salah satu jenis investasi yang paling menguntungkan di tahun 2019 adalah investasi saham. Namun investasi saham juga merupakan jenis investasi yang memiliki tingkat resiko tertinggi dari jenis-jenis investasi lainnya.

Karena sistem dari investasi saham ini seperti jual beli surat berharga. Sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan apabila saham yang anda miliki nilainya naik dan sebaliknya.

Biasanya saham yang memiliki nilai kapitalisasi pasarnya paling besar adalah saham yang berasal dari golongan perusahaan terbuka.

5. P2P Lending 

Peer to Peer (P2P) Lending merupakan salah satu alternatif investasi yang masih baru dan dibawah pengawasan OJK. P2P Lending itu sendiri platform yang memiliki sistem untuk mempertemukan antara kreditur dan debitur dalam pinjaman online.

P2P Lending merupakan platform khusus digunakan sebagai wadah untuk bertransaksi. Dan bisa digunakan untuk simpan meminjam antara kedua belah pihak, yaitu kreditur dan debitur.

P2P Lending sendiri bukanlah lembaga resmi. Karena di peruntukan oleh orang yang awam di dunia investasi. Dan hal inilah yang menjadi titik lemah dari P2P Lending itu sendiri. Karena tidak memiliki jaminan LPS layaknya deposito.

P2P Lending ini memiliki tingkat pengembalian atau imbal hasil investasi yang cukup besar. Bahkan lebih besar dari bunga deposito. Karena rata-rata pengembalian investasi P2P Lending ini umumnya mencapai 15% di setiap tahunnya. Dan P2P Lending ini menjadi salah satu jenis investasi yang menguntungkan di tahun 2019

Itulah beberapa jenis investasi yang menguntungkan di tahun 2019. Jika anda memilih jenis investasi untuk simpanan masa depan, tentunya emas menjadi pilihan terbaik buat anda. Karena sifatnya lebih aman.