5 Cara Promosi Paling Efektif Agar Bisnis Anda Menjadi Nomor Satu

5 Cara Promosi Paling Efektif Agar Bisnis Anda Menjadi Nomor Satu- Dalam perbincangan kali kini saya akan coba posting tentang cara promosi yang terbaik, yang ampuh bahkan jurus jitu buat promosi.

Promosi itu apa sih ?

Promosi sendiri adalah cara atau langkah untuk mengenalkan bisnis pada khalayak umum. Yang bertujuan agar bisnisnya dapat dikenal sehingga bisa meraih profit atau income yang sebesar-besarnya dan sesuai harapan yang diinginkan pembisnis itu sendiri.

Perlukah promosi itu?

Jelas perlu dong. Didunia itu tidak cuma satu orang yang punya usaha sama seperti anda. Banyak, ribuan bahkan jutaan. Nah, disitulah peran penting promosi. Promosi bagaikan angin yang membawa kapal layar sampai pada tujuan. Jadi bersiaplah untuk tenggelam bila tidak melakukan promosi.



Disinilah banyak terjadi perdebatan apakah penting atau tidak sebuah promosi. Namun dalam ilmu bisnis sangat perlu bahkan yang paling utama adalah promosi. Buat apa perusahaan punya produk tapi tak dikenal. Itulah yang membuat promosi menjadi penting. Bahkan sangat penting.

Dari masalah diatas akan coba saya berikan metode yang paling ampuh untuk promosi bisnis.


1. kenalkan produk secara gratis.

Dari semua promosi yang ada, untuk saat ini yang paling ampuh untuk negara kita adalah mengenalkan langsung ke konsumen. Bahkan libatkan konsumen untuk promosi. Hal ini saya anjurkan karena tradisi masyarakat kita tidak bisa menerima segala macam produk apapun itu apabila belum pernah ada yang mencoba. Nah, sebagai contoh buatlah event yang biasanya menjadi tontonan favorit diwilayah target penjualan dan bagikanlah produk secara gratis. Dan untuk promosi berikan produk yang premium sehingga mereka bisa langsung percaya dengan melihat secara langsung produk anda. Dan tentu dengan keunggulan-keunggulan yang anda miliki.


2. Gandeng beberapa pihak untuk ikut mempromosikan

Yang dimaksud diatas adalah dengan mengarahkan konsumen melakukan promosi secara gratis. Karena promosi dari konsumen inilah yang paling efektif. Karena calon-calon konsumen yang lain akan lebih percaya dengan informasi dari rekan sesama konsumen dibanding dengan promosi yang dilakukan oleh perusahaan atau karyawan anda. Namun perlu ditinjau ulang. Dalam promosi model ini harus sehat. Karena di metode ini sangat rentan terjadi pelanggaran undang-undang promosi.


3. Buat banner/reklame

Ini merupakan cara klasik. Namun tak bisa dipungkiri, apabila dua hal diatas diletakkan pada tempat yang setrategis kemungkinan besar akan dibaca oleh calon konsumen. Pernah ngga temen-temen berhenti dilampu merah lalu ada iklan diseberang jalan dengan video yang sangat menarik. Dan pada saat itu pula temen-temen penasaran untuk memantengin iklan itu. cukup efektif bukan ?


4. Buat iklan dimedia elektronik

Kenapa harus buat iklan dimedia elektronik. Karena saat ini iklan media cetak sudah tidak begitu manjur. Namun perlu diketahui juga, iklan media cetak masih sangat berguna. Namun dengan porsi yang berbeda. Seperti iklan jual rumah misal, atau mobil. Pasti lebih menguntungkan iklan dimedia cetak. Karena budget yang dibutuhkan tidak terlalu banyak.

Balik lagi kepembahasan iklan di media elektronik. Walaupun pemirsa media elektronik sangat kesal dengan iklan yang sangat lama. Namun hal itu cukup efektif untuk menari calon konsumen. Apalagi jika dikemas lebih menarik. Pasti bisa dikenal dengan cepat. Pernah denger kan anak kecil atau yang punya adek, mereka menyanyi lagu yang digunakan buat iklan produk. Nah begitulah sasaran utama iklan media elektronik sendiri.


5. Iklan di Internet

Yang terkahir adalah dengan iklan di internet.
Kenapa dinternet ?
Karena saat ini internet adalah salah satu kebutuhan yang tidak bisa lepas dari aktivitas manusia. Dari mengerjakan tugas sampai membuat resep masakan semua bisa diperoleh lewat internet.
Nah, iklan di internet yang paling manjur tentunya menggunakan jasa pengiklanan milik google. Yaitu google adwords.
Kenapa harus google ?
Karena sekarang perusahaan terbesar yang menguasai internet adalah google. Sehingga ketika anda mengiklan produk lewat google maka akan terlihat profesionalitas bisnis anda dimata calon konsumen.

Namun, dalam bisnis tentunya hal yang terpenting tidak hanya promosi. Namun kualitas produk yang juga sangat-sangat penting. Mengingat di zaman modern kritik sangat meraja lela. Sehingga dengan kesalahan sedikit saja yang anda perbuat akan berimbas langsung pada bisnis anda. Apalagi dengan kompetitor-kompetitor bisnis anda yang juga tak kalah profesional. Pasti mereka juga membuat sistem promosi yang sangat menarik agar para calon konsumen tertarik untuk menggunakan produknya.

Demikianlah postingan kali ini. Terima kasih telah membaca. Salam sukses dari saya. Semoga bermanfaat.