Apakah Budidaya Kutu Air Menguntungkan ??

Apakah Budidaya Kutu Air Menguntungkan ?? 

Kutu air bisa menjadi alternatif usaha budidaya yang bisa kita manfaatkan. Budidaya kutu air ini relatif sangat mudah. Sehingga semua orang kemungkinan besar dapat membudidayakannya.

Tetapi masih banyak yang mempertanyakan, apakah budidaya kutu air menguntungkan ??

Tentu saja usaha budidaya kutu air menguntungkan. Bahkan sangat menguntungkan. Karena kutu air sangat dibutuhkan oleh pembudidaya ikan hias. Biasanya kutu air ini digunakan sebagai pakan awal pada burayak ikan hias tersebut.

Faktor yang membuat usaha budidaya kutu air ini menguntungkan yaitu banyak pembudidaya ikan hias yang tidak membudidayakan kutu air. Mereka biasanya membelinya pada toko pakan ikan hias.
Tentu kejadian tersebut dapat anda manfaatkan sebagai peluang usaha yang menguntungkan.

Harga kutu air pun lumayan tinggi. Dan kami rasa memiliki nilai ekonomis yang cukup layak. Biasanya kutu air di bandrol dengan harga 25 ribu hingga 40 ribu per kantong plastik. Dalam kantong plastik tersebut berisi 150 hingga 200 ekor kutu air. Tergantung jenis kutu air yang di jual.

Keuntungan lain dari budidaya kutu air ini yaitu prosesnya yang sangat mudah. Tidak perlu pakan banyak dan tentunya modal yang di butuhkan juga tidak terlalu besar.

Mungkin anda masih ragu dalam proses pemasaran kutu air pasca panen. Karena tidak banyak yang membudidayakan dan tidak banyak pula yang tahu terhadap kutu air itu sendiri.

Jika didalam fikiran anda sama seperti diatas, maka ubahlah pemikiran tersebut. Kutu air memang tidak banyak yang tahu. Tetapi jangan salah, hampir semua pembudidaya ikan hias mengetahui manfaat dan juga pentingnya kutu air untuk pertumbuhan ikan mereka.

Terlebih untuk penggemar ikan cupang aduan. Kutu air memiliki peran penting untuk menentukan baik atau galak tindaknya ikan cupang aduan tersebut. Karena pakan yang dapat membuat ikan cupang menjadi lebih galak ada 2  jenis. Yaitu jentik nyamuk dan kutu air.
Jadi, jika pertanyaannya budidaya kutu air masih menguntungkan atau tidak. Jawabannya masih sama dengan yang diatas. Sangat menguntungkan dan memiliki prospek kedepan yang cukup baik.

Terlebih dengan langkah pemasaran yang tepat, usaha budidaya ini akan menghasilkan profit yang sangat banyak. Ditambah dengan minimnya biaya perawatan yang dibutuhkan membuat usaha budidaya kutu air ini sangat menguntungkan.