Tips Untuk Sales Mobil Agar Penjualan Meningkat Dan Memenuhi Target



Untuk memenuhi target dari perusahaan, seorang sales terutama sales otomotif yang bergerak dalam penjualan mobil atau biasa disebut sebagai sales mobil. Tentu tidak dengan mudah dapat di lakukan. Sehingga seorang sales mobil memerlukan skill untuk bisa memenuhi target tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, namun tidak semua dapat berjalan dengan mulus. Hal ini di karenakan tidak semua orang mampu membeli mobil yang memiliki harga selangit.

Jika anda seorang sales mobil, mungkin beberapa tips ini bisa anda manfaatkan untuk meningkatkan penjualan mobil yang bisa memenuhi target closingan yang dibebankan oleh perusahaan kepada anda.
Berikut ini info lengkapnya :


1. Perbanyak Relasi

Langkah pertama yang harus anda lakukan jika anda seorang sales terutama sales mobil agar bisa sukses dalam penjualan yaitu dengan memperbanyak relasi.
Artinya anda harus memiliki kenalan yang banyak. Tentu bukanlah sembarang teman.

Beberapa target yang bisa anda bidik antara lain :

● Calon Anggota Legislatif

Seorang calon anggota legislatif tentu akan menguntungkan bagi anda. Biasanya, mereka akan membeli mobil atau mengganti mobil yang sudah ada dengan mobil baru ketika sudah berhasil menjabat sebagai anggota legislatif.
Hal ini bisa anda manfaatkan sebaik mungkin.


● Petani

Seorang petani juga tidak kalah penting. Anda tidak harus memandang sebelah mata. Karena banyak sekali petani yang sukses dan berkeinginan untuk membeli mobil. Meskipun biasanya mobil yang mereka beli adalah mobil pick up dan sejenisnya.
Namun setidaknya anda dapat mengeluarkan mobil dari dealer untuk memenuhi target.


● PNS

Pegawai pemerintahan juga sering membeli mobil. Anda bisa mengambil segmen ini untuk mendapatkan calon konsumen yang akan membeli produk yang sedang anda tawarkan.

Para dewan guru juga banyak yang menginginkan untuk memiliki mobil. Tentunya hal ini juga berlaku untuk semua pegawai pemerintahan. Oleh karena itu, sebaiknya anda mencoba untuk mendekati mereka.



2. Ketahui Segmen

Segmen yang tepat untuk menawarkan mobil kepada calon konsumen sangat berbeda-beda. Anda harus totalitas. Dalam arti anda mau bekerja kapan saja.

Jika anda menawarkan dari door to door. Tentu waktu yang tepat untuk bertemu adalah malam hari. Karena pada waktu itulah mereka memiliki waktu luang untuk bersantai dan tentunya dengan senang hati untuk mendengarkan persentasi dari anda.


3. Aktif Dalam Pameran

Tentu cara terbaik untuk dapat menjual mobil yaitu mengikuti pameran. Biasanya dalam pameran itu banyak sekali sales dan juga pengunjung. Baik pengunjung yang hanya melihat-lihat dan juga pengunjung yang memang serius dan berniat untuk membeli sebuah mobil.

Nah, yang harus anda lakukan disini adalah untuk menemukan pengunjung yang benat-benar berniat untuk membeli mobil. Caranya tidaklah sulit.
Anda hanya perlu menunggu 2 - 3 jam terakhir di acara pameran tersebut.

Artinya, anda mencari pengunjung terakhir yang datang bersama keluarga pada saat pameran akan selesai. Pengunjung yang datang pada jam-jam seperti ini merupakan pengunjung dengan niat untuk mencari mobil. Bukan untuk melihat-lihat.

Hal ini didasari atas beberapa alasan. Yang pertama mereka orang yang sibuk kerja. Mereka menginginkan mobil, jadi terpaksa datang ke pameran pada saat pulang kerja.
Yang kedua, mereka mengajak keluarga dengan alasan agar tidak salah dalam memilih mobil yang akan dibelinya.


Dari 3 cara diatas, kemungkinan besar anda dapat menjual mobil dengan jumlah yang lebih banyak. Yang terpenting adalah ketekunan dan kesabaran. Selain itu, sikap yang harus diambil oleh sales agar sukses yaitu kerja keras.
Jika anda menerapkannya, maka kesuksesan tidak akan lari dari diri anda.